Bisa rekam Full HD, Leica M-E dihargai Rp56 juta

Di mana para pesaingnya sudah bisa merekam resolusi 4K, Leica M-E hanya bisa merekam video Full-HD dengan harga Rp 56 juta. Yah, mau bagaimana lagi, inilah Leica.

Bisa rekam Full HD, Leica M-E dihargai Rp56 juta

Leica baru saja mengumumkan kamera mirrorless full-frame terbarunya, Leica M-E (Typ 240). Kamera yang memiliki sensor beresolusi 24 MP ini pada dasarnya adalah mirrorless Leica M yang dapat merekam video Full HD (1920 x 1080 piksel). Hal ini memang cukup mengherankan, di mana para kamera pesaing sudah mampu merekam dengan resolusi 4K.

Di dalam bodinya yang berwarna abu-abu, terdapat sensor full-frame bertipe CMOS dengan kepekaan ISO hingga 6400. Oleh karenanya menjanjikan pemotretan atau perekaman yang cukup baik ketika kondisi cahaya minim. Tetapi perlu dilihat lagi bagaimana performanya dalam hal menangani gangguan noise.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Canon EOS C500 Mark II bisa rekam video pada resolusi 5,9K

Sony umumkan dua mirrorless tipe APS-C terbaru

Canon klaim M6 Mark II adalah 90D dalam bodi mirrorless


Perusahaan yang berbasis di Jerman tersebut melengkapi Leica M-E dengan fungsi “Leica Look in Full-HD” yang memungkinkan merekam video pakai tombol perekaman khusus. Kedengarannya mungkin hal yang sudah sangat lumrah, tetapi Leica melengkapi M-E dengan bodi yang sangat ergonomis.

Dilansir dari Digitalcameraworld (24/6), bodi yang berbasis rangefinder dari Leica M-E dirancang khusus agar tahan terhadap debu dan cipratan air. Material logam yang diusungnya juga menjadikan kamera kokoh sehingga mampu dibawa ke dalam kondisi yang kurang menguntungkan.

Draft ‘M’ juga berarti bahwa kamera anyar ini menggunakan M-mount, dan Leica M-E kompatibel dengan hampir setiap lensa M yang pernah diproduksi. Tata letak tombol terlihat di bagian belakang dekat layar. Belum jelas layar yang diusungnya memiliki teknologi sentuh seperti Leica M-10P. Leica M-E mulai tersedia pada bulan Juli dengan banderol harga USD4000 (Rp56,6 juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: