Bigetron sabet juara dunia PMCO Global Final 2019 Stage

Tim yang menjadi langganan perwakilan Indonesia di ajang PMCO ini sempat beberapa kali gagal meraih gelar juara.

Bigetron sabet juara dunia PMCO Global Final 2019 Stage Foto: Istimewa

Indonesia boleh berbangga. Pasalnya salah satu tim eSports asal Indonesia, Bigetron berhasil menyabet gelar sebagai juara dunia PUBG Mobile Club Open Global Final 2019 Stage. Dalam kompetisi itu, Bigetron berhasil mengungguli 15 tim yang berasal dari berbagai negara lainnya.

PUBG Mobile Club Open Global Final 2019 Stage berlangsung dari 29 November hingga 1 Desember lalu. Dengan keluarnya sebagai juara dunia di kompetisi ini, Bigetron berhak membawa pulang hadiah sebesar USD180.000 atau sekitar Rp2,5 miliar. Di posisi kedua ada Top Esport dari Tiongkok dan Mega Esport dari Thailand.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Menurut CD Projekt, skrip Cyberpunk 2077 setebal 2 buku

Pendanaan Star Citizen tembus Rp3,5 triliun

Legends of Kingdoms, gim MOBA baru di Indonesia


“Kami mengucapkan selamat kepada tim yang ikut berpartisipasi dan Bigetron RA yang berhasil membawa gelar sebagai pemenang dalam kompetisi ini. Kolaborasi global vivo dengan PUBG Mobile dan Tencent Corporation sebagai Official Smartphone PMCO 2019 ini menjadi salah satu sarana strategis mendalami tren akan mobile gaming yang menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda saat ini” ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Manager Vivo Indonesia.

Perjalanan Bigetron meraih gelar juara bukan tanpa hambatan. Tim yang menjadi langganan perwakilan Indonesia di ajang PMCO ini sempat beberapa kali gagal meraih gelar juara. Namun mereka membuktikan dapat bangkit di babak preliminary tingkat dunia sampai akhirnya menyabet gelar juara.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan buat kami dan juga Indonesia. Kami senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen kelas dunia. Semoga kemenangan ini bisa terus mendorong semangat pemain serta penggemar kami untuk bergabung menjadi pemain profesional.” ungkap Zuxxy, salah satu anggota tim Bigetron yang kerap menjadi pemain kunci dalam sesi pertandingan Bigetron.

Untuk diketahui, saat ini PUBG Mobile sudah memperoleh lebih dari 600 juta unduhan. PUBG Mobile sendiri kabarnya akan terus menyediakan fasilitas bagi perkembangan eSports di seluruh dunia dengan mengadakan turnamen tingkat internasional.

“Bangga sekali melihat perwakilan dari Asia Tenggara, Bigetron RA dari Indonesia dapat menjadi pemenang di turnamen antar negara ini. Semoga hal ini dapat menyediakan inspirasi positif dan menjadi pemicu semangat sportsmanship untuk pecinta E-sports dan komunitas.” ungkap Gaga Li, Head of ESports, PUBG Mobile Asia Tenggara.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: