sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Kamis, 23 Apr 2020 13:14 WIB

Bhinneka gandeng Triasse hadirkan Rapid Test Covid-19 untuk korporasi

Bhinneka hari ini mengumumkan kerja samanya dengan platform layanan health tech Triasse. Kerjasama ini menawarkan layanan cek kesehatan kepada korporasi untuk karyawannya.

Bhinneka gandeng Triasse hadirkan Rapid Test Covid-19 untuk korporasi
Source: Tek.id

Pelopor bisnis ecommerce di Indonesia, Bhinneka hari ini mengumumkan kerja samanya dengan platform layanan health tech Triasse. Kerjasama ini menawarkan layanan cek kesehatan serta Rapid Test Covid-19 kepada korporasi untuk keryawannya.

Dalam hal ini, Bhinneka dan Triasse merujuk pada Undang-Undang nomor 1 tahun 1970 pasal 8, tentang Keselamatan Kerja yang mewajibkan perusahaan untuk memeriksakan kesehatan badan, kondisi mental dan kemampuan fisik pekerja yang baru, maupun yang akan dipindahkan ke tempat kerja baru.

Menurut Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com Vensia Tjhin, karyawan merupakan aset perusahaan yang kesehatannya mesti dijadikan prioritas utama. Wajib bagi sebuah korporasi memberikan layanan medical checkup kepada karyawan setidaknya satu tahun sekali.

“Selaku business super ecosystem di Indonesia, kami senantiasa melengkapi produk dan layanan di Bhinneka.Com. Salah satu kategori produk yang mengalami lonjakan pertumbuhan di kuartal 1 tahun 2020 tentunya alat kesehatan yang hampir menyentuh tiga digit. Untuk itu, Bhinneka.Com meluncurkan kerja sama strategis dengan Triasse, dengan menyediakan ragam diagnostik medis untuk korporasi,” tambah Vensia.

Sebagai perusahaan yang menyediakan bisnis servis, Bhinneka sadar kliennya membutuhkan layanan tersebut. Ditambah di tengah pandemi sekarang ini, kebutuhan atas pelayanan kesehatan tidak terelakkan. Maka dari itu, Bhinneka menggandeng Triasse sebagai pemberi layanan end-to-end medical diagnostic pertama di Indonesia untuk pelanggan B2B (MSMEs dan korporasi).

Seperti yang disampaikan Handry Mulyo, Co-Founder dan Chief Strategy Officer Triasse dalam peluncuran kerjasama hari ini melalui konferensi pers online, Triasse dan Bhinneka akan memberikan solusi menyeluruh untuk manajemen COVID-19, yang meliputi diagnosis online, tes COVID-19, tindakan preventif dan edukasi pelanggan, telemedicine dan referrals.

Handry menjelaskan bagi perusahaan yang berminat melakukan paket Rapid Test COVID-19 kepada karyawannya, divisi Human Resourcesnya atau SDM dapat mendaftar melalui laman Bhinneka.com. Lalu, selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Triasse. Tim medis dari Triasse akan datang ke perusahaan tersebut dan mengambil sampel darah sebagai objek rapid test.

Handry mengaku, timnya mengikuti standar tinggi laboratorium dalam melakukan rapid test Covid-19, yakni dengan mengambil sampel darah dari vena. Tidak sampai di situ, Triasse juga menawarkan full solution management di mana perusahaan akan menerima diagnosa secara online, pengecekan Covid-19, panduan pencegahan dan edukasi yang harus dilakukan, telemedis, serta rujukan bila diperlukan.

Sejauh ini, layanan medical checkup Triasse telah digunakan oleh beberapa korporasi. Adapun ragam produk tes kesehatan yang dapat dilayani mencakup: Cholesterol (Kolesterol) Total, Glukosa Puasa, Hematologi Lengkap Insulin, Pap Smear, dan Cholesterol (Kolesterol) HDL.

Share
×
tekid
back to top