sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Kamis, 20 Agst 2020 12:13 WIB

Berkat firmware baru, Mavic Air 2 lebih aman hadapi rintangan

Dengan Obstacle Avoidance, pengguna kini memiliki kemampuan untuk melewati rintangan, berhenti di depannya, atau dapat dimatikan sepenuhnya.

Berkat firmware baru, Mavic Air 2 lebih aman hadapi rintangan
Source: DP Review

Belum lama ini DJI merilis pembaruan firmware untuk Mavic 2 yang memberikan kemampuan terbarunya. Firmware dengan ukuran file 178,3 MB tersebut merupakan pembaruan besar pertama sejak drone tingkat konsumen ini mulai meluncur sekitar 3 bulan yang lalu. Dilansir dari DP Review (20/8), pembaruan ini menawarkan zoom digital, resolusi hyperlapse baru, pendeteksian rintangan yang lebih baik, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat bersemangat dapat menghadirkan fungsi zoom unik ke Mavic Air 2 bersama dengan hyperlapse 4K. Fitur zoom akan membantu kreator menambahkan perspektif dinamis ke tempat kejadian, menetapkan perekaman, dan banyak lagi. Sementara hyperlapse 4K menawarkan konten berkualitas tinggi dalam format yang dapat diatur,” kata DJI Senior Communications Manager, Patrick Santucci.

Pengguna kini memiliki kemampuan untuk menjeda hyperlapse dan kemudian melanjutkan perekaman. Mode 4K Zoom mendukung zoom digital 2x hingga 4K/30p. Zoom digital 2x juga dimungkinkan hingga 2,7K/60p, sementara zoom digital 4x dapat dilakukan hingga 1080/60p dalam mode video. Pengguna juga dapat menekan tombol ‘Fn’ pada remote control sambil menggunakan akses dial untuk memperbesar dan memperkecil secara bertahap.

Dengan Obstacle Avoidance, pengguna kini memiliki kemampuan untuk melewati rintangan, berhenti di depannya, atau dapat dimatikan sepenuhnya. Opsi untuk menonaktifkan penerbangan samping juga tersedia. Karena Mavic Air 2 tidak memiliki sensor pendeteksi halangan di kedua sisinya (hanya di depan, belakang, dan bawah), fitur ini berguna untuk para pemula yang ingin terbang lurus maju dan mundur.

Agar dapat menginstal pembaruan, buka aplikasi DJI Fly. Kamu juga dapat menggunakan aplikasi desktop DJI Assistant 2 di PC atau laptop. Pada pojok kanan atas, terdapat gambar tiga titik, klik ikon tersebut. Di bagian navigasi atas, pilih ‘About’. Kemudian pilih ‘Check for Updates’.

Tag
Share
×
tekid
back to top