Beredar ROM Android untuk penguna Nintendo Switch

Terdapat mod Android yang tidak resmi untuk konsol Nintendo Switch, yang membuat konsol mengadopsi Android.

Beredar ROM Android untuk penguna Nintendo Switch Source: Pocket-lint

Setelah terdapat kabar terkait pengembangan mod Android untuk Nintendo Switch. Kini ROM Android tidak resmi untuk konsol Nintendo Switch akhirnya dikabarkan akan tersedia untuk diunduh. Hal ini membuat Nintendo Switch bisa menjalankan sistem operasi milik Android. 

Dilansir dari Ubergizmo (25/7), ROM untuk Switch dikabarkan akan menggunakan LineageOS 15.1 yang didasarkan pada Android 8.1 Oreo. Ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat banyak perangkat yang belum menggunakan LineageOS 16 atau Android 9 Pie. Selain itu, belum diketahui apakah akan terdapat rencana untuk membuat ROM berbasis Android Q karena versi Android Oreo sudah dianggap cukup solid. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang

Nintendo akan sematkan engsel pada kontroler Switch

Nintendo bakal punya pengalaman baru untuk Switch


Untuk pengguna yang masih ragu-ragu untuk memodifikasi konsol Switch dan menginstal ROM, kabarnya developer telah menyederhanakan proses keseluruhan untuk membuatnya lebih mudah. Developer juga telah mengklaim bahwa audio pada perangkat akan berfungsi, bekerja dalam mode genggam, dan menggunakan docked mode dengan dukungan JoyCon melalui Bluetooth. 

Kabarnya ada beberapa kekurangannya, seperti masa pakai baterai yang cukup buruk, rotasi otomatis yang tidak dapat berfungsi, status pengisian daya tidak terdeteksi meski Switch tengah mengisi daya, dan beberapa hal lainnya.

Di sisi lain, Nintendo tentu tidak menyukai hadirnya mod untuk memodifikasi konsol. Mengingat sebelumnya telah terdapat laporan bahwa Nintendo melarang gamer yang menjalankan sistem konsol Switch yang dimodifikasi dan akan melakukan pemblokiran. 

Bagaimana menurut mu? Apa kamu akan melakukan mod Android ini dan keberatan bila diblokir?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: