BenQ punya dua proyektor baru untuk menonton film dan olahraga

Teknologi CinematicColor yang eksklusif mempersembahkan warna akurat sehingga pengalaman menonton seperti menonton bioskop dengan layar besar.

BenQ punya dua proyektor baru untuk menonton film dan olahraga

Salah satu produsen visual ternama asal Taiwan, BenQ, baru saja menghadirkan proyektor terbaru dengan model W1700M dan TK800M. Proyektor BenQ W1700M memanfaatkan warna teknologi CinematicColor yang dikembangkan secara eksklusif sehingga mampu menampilkan rentang warna Rec. 709 hingga ke tingkat 100 persen agar mampu memproyeksikan gambar yang sesuai dengan keinginan pembuat film.

Proyektor dengan basis teknologi DLP ini memiliki resolusi 4K UHD murni tanpa proses upscalling sehingga tidak terdapat gangguan artefak selama menonton film kesayangan. Resolusi tersebut menjadikan W1700M memiliki sebanyak 8,3 juta piksel (3840 x 2160 piksel) sehingga menjanjikan ketajaman empat kali lipat jika dibandingkan dengan proyektor Full HD.


BACA JUGA

Proyektor terkecil di dunia dari Epson bisa tampilkan gambar 150 inci

Optoma HD39Darbee, proyeksi warnanya bagus tapi ada kurangnya

BenQ W2700, proyektor 4K terbaik di kelasnya untuk home theater


Di dalam desain W1700 yang ringkas, BenQ melengkapinya dengan fitur HDR10 dan HLG sehingga menawarkan visual yang menakjubkan melalui film Blu-ray maupun konten streaming pada platform seperti Netflix dan yang lainnya.

Performa HDR yang ditawarkannya diklaim memberikan kecerahan tinggi, jangkauan kontras lebar dan optimasi gambar yang mampu membawa setiap detil dalam konten video 4K untuk pengalaman menonton bioskop di rumah.

Sedangkan TK800M adalah proyektor BenQ yang menawarkan resolusi 4K UHD dengan kecerahan tinggi hingga 3000 lumen. Perusahaan tersebut mendesain TK800M untuk menonton tayangan olahraga di ruang keluarga. Secara umum, proyektor di kelasnya memiliki kecerahahn 2000 hingga 2500 lumen. Dengan demikian kecerahan 3000 lumen pada TK800M menjanjikan proyeksi yang masih terlihat di dalam ruangan berlampu.

Dalam hal gambar, proyektor ini memiliki rentang warna hingga 96 persen dari standar warna Rec. 709. Ditambah dengan resolusi tinggi, warna akurat, dan kecerahan tinggi, menonton siaran bola memberikan kesan tersendiri dengan ketajaman optimal.

Sebagai salah satu produsen proyektor dunia, BenQ terus berusaha mengembangkan teknologi visual. Teknologi CinematicColor yang eksklusif mempersembahkan warna akurat sehingga pengalaman menonton seperti menonton bioskop dengan layar besar.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: