sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
Kamis, 25 Mar 2021 07:56 WIB

Beli Tesla bisa bayar pakai bitcoin

Elon Musk melalui cuitan Twitternya menyatakan kalau pembayaran Tesla kini bisa menggunakan mata uang kripto bitcoin.

Beli Tesla bisa bayar pakai bitcoin
Source: ZumaPress

Setelah menginvastasikan USD 1 miliar dalam kripto paling berharga di dunia, kini Elon Musk menyatakan melalui Twitter, Tesla akan menerima pembayaran menggunakan bitcoin di Amerika Serikat (AS). Proses ini dapat ditemukan di situs perusahaan. Di sana, Anda akan melihat opsi baru untuk membayar dengan bitcoin, di bawah tombol kartu.

“Tesla hanya menggunakan perangkat lunak internal & open source dan mengoperasikan node bitcoin secara langsung,” kata Musk melanjutkan pernyataan pertamanya tentang pembayaran menggunakan Bitcoin. 

Musk menambahkan, bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai bitcoin dan tidak akan dikonversikan ke mata uang fiat. Kemampuan untuk membayar dengan bitcoin ini kemungkinan akan tersedia di luar AS akhir tahun ini, menurut Musk.

Seperti yang dijelaskan Tesla dalam FAQ di situs, pelanggan dapat memulai pembayaran bitcoin dengan memindai QR dari situs. Setelah itu, kode QR disalin ke alamat bitcoin dengan jumlah yang harus dibayarkan. Jika jumlah tidak disetorkan, pesanan akan dibatalkan. Sementara jika pelanggan mengirim deposit dan melakukan pembayaran yang salah di akhir jatuh tempo, pengiriman dapat ditunda.

Pembayaran pertama akan memakan waktu 1 menit. Perusahaan menegaskan, jika halaman tidak memuat ulang setelah pembayaran pertama, jangan lakukan pembayaran kedua. Tunggu konfirmasi dari Tesla terlebih dahulu untuk melakukan langkah selanjutnya. Ini mungkin akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu di depan layar dan mengutak-atik fitur, karena semuanya dilakukan serba online dan digital.

Namun perlu dicatat, mata uang kripto yang Tesla terima hanya bitcoin. Jika pelanggan mencoba mengirim mata uang kripto yang berbeda, seperti Etherium atau XRP, Tesla tidak akan menerima transaksi. Dan kemungkinan terburuk, pelanggan akan kehilangan semua koin yang hendak dikirim.

Untuk diketahui, saat ini 1 bitcoin bernilai lebih dari USD 57.000 atau sekitar Rp824.145.900. Dalam beberapa hari terakhir, CoinDesk yang dikutip dari BGR (25/3), menunjukkan fluktuasi kripto antara USD 54.000 dan USD 61.000, tetapi belum turun di bawah USD 50.000 sejak awal Maret.

Share
×
tekid
back to top