Belanja di atas 10 kilogram di Bukalapak kini lebih murah

Bukalapak bersama JNE memiliki fitur antar pesanan di atas 10 kilogram

Belanja di atas 10 kilogram di Bukalapak kini lebih murah

Layanan Bukalapak kini bertambah. Dalam konferensi pers Bukalapak dan JNE hari ini (22/2), keduanya mengumumkan kehadiran layanan pengiriman barang JNE Truck (JTR) untuk mengakomodir permintaan pengiriman barang di atas 10 kilogram.

Hadirnya layanan pengiriman JTR ini bakal mempermudah dan menguntungkan baik "pelapak" atau penjual di Bukalapak, maupun pembeli barang besar seperti mebel, furniture, maupun komoditas lain berjumlah banyak.


BACA JUGA

Tokopedia akuisisi Bridestory dan Parentstory

Kumpulan promosi smartphone di e-commerce selama Ramadan

Strategi Lazada menarik pelanggan lewat streaming hiburan


Pengirimian JTR ini menggunakan armada truk jalur darat. Sejak tiga tahun lalu JTR ini beroperasi dan melayani wilayah Sumatra, Jawa, dan Bali dengan harga yang kompetitif.

"Fitur ini kami luncurkan sebagai bentuk dukungan kami bagi para pelapak agar semakin mudah dan semakin semangat berjualan," ujar Muhammad Fajrin Rasyid, CFO Bukalapak.

Vice President of Marketing JNE, Sementara Eri Palgunadi mengatakan layanan JTR ini lebih menguntungkan. Pasalnya layanan ini mampu mengirim barang besar dengan biaya ongkos kirim hingga 50 persen lebih murah dari pengiriman JNE reguler. Estimasi waktu pengiriman barang pun berkisar antara 3-7 hari kerja.

Sejak beroperasi 2016 silam, JTR kurang lebih telah mengirimkan barang minimal 500 ton setiap bulannya. Sementara itu Bukalapak optimis, komoditas yang lebih besar akan menjadi tren di e-commerce ke depannya. Fajrin mengungkapkan, sejak layanan JTR ini aktif di platform Bukalapak awal Februari, 20 ribu pelapak sudah mengaktifkan fitur pengiriman ini. Jumlahnya satu persen dari total pelapak di Bukalapak yang mencapai dua juta pada 2017 lalu.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: