Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang

Kini terdapat gambar paten untuk Nintendo Switch VR mendatang, yang akan mengandalkan handheld mode untuk menggunakannya.

Begini gambar paten Nintendo Switch VR yang akan datang Source: iMore

Pada tahun lalu, Nintendo telah membawa virtual reality ke konsol Switch melalui Labo VR Kit. Kini telah terdapat bocoran gambar paten untuk Nintendo Switch VR mendatang. Dilansir dari Comicbook (10/9), diketahui gambar tersebut berasal dari Japanese Patent Office (JPO) yang sebenarnya telah diajukan sejak tahun 2018 dan baru diterbitkan pada bulan lalu. 

Ini adalah gambar paten untuk konsol VR Nintendo Switch mendatang


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Nintendo akan sematkan engsel pada kontroler Switch

Nintendo bakal punya pengalaman baru untuk Switch

Mario Kart Tour hadir di iOS dan Android bulan depan


Source: Comicbook

Pada gambar tersebut memperlihatkan desain yang cukup unik, dan tampaknya akan mengandalkan handheld mode untuk menggunakannya. Dengan kata lain, ini lebih mirip perangkat VR seluler yang hadir dengan harga lebih terjangkau dibanding untuk platform PC dan konsol. 

Mengingat ini baru hanya berupa paten gambar, sehingga kemungkinan perangkat tidak akan dirilis ke pasar. Namun hal ini juga menandakan bahwa Nintendo masih menjelajahi VR. Tampaknya kita masih harus menunggu beberapa waktu untuk melihat apakah Nintendo akan benar-benar meluncurkan perangkat VR ini di masa mendatang. 

Sebelumnya juga telah terdapat bocoran paten terkait kontroler Joy-Con yang ditambahkan engsel di bagian atasnya. Diperkirakan desain baru tersebut akan memungkinkan pemain untuk melipat joystick. 

Selain itu, kontroler juga akan bisa menggunakan engsel meskipun terpasang pada Nintendo Switch. Kabarnya tambahan engsel tersebut akan dapat membuat desain Joy-Con lebih ergonomis, sehingga kontroler lebih terasa nyaman selama sesi bermain dalam jangka waktu lama. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: