sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Jumat, 26 Jun 2020 11:26 WIB

Batasi konten untuk anak dengan Kid Space

Anda bisa membatasi konten dan aplikasi yang dapat diakses oleh buah hati di smartphone Anda dengan mengoptimalkan fitur Kid Space.

Batasi konten untuk anak dengan Kid Space

Bukan sebuah pemandangan aneh jika saat ini sudah banyak anak kecil yang memegang smartphone. Entah untuk mendiamkan si anak ketika merengek atau memang sudah diberikan smartphone agar si anak cepat mengenal teknologi. Apa pun alasannya, perlu adanya pengawasan ekstra dari para orang tua.

Di sini, peran orang tua jadi sangat penting. Hal ini untuk membatasi konten yang kemungkinan akan dilihat oleh anak. Terutama konten-konten yang berisi informasi yang belum sepatutnya mereka dapatkan, seperti penggunaan kata-kata kasar, tampilan video vulgar, atau objek-objek dewasa seperti rokok dan minuman keras.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membatasi konten-konten tersebut. Selain beberapa aplikasi sudah memiliki mode anak, Anda juga dapat memaksimalkan pengaturan mode Anak pada smartphone. Jika Anda menggunakan smartphone Oppo, Anda bisa mengaktifkan Kid Space.

Fitur Kid Space pada smartphone Oppo dapat membantu Anda untuk membatasi durasi penggunaan smartphone. Durasi penggunaan yang tersedia mulai dari 15 menit sampai 3 jam untuk batasan terlamanya. Namun, Anda juga dapat mematikan batasan durasi tersebut. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda juga dapat membangun sifat disiplin pada anak agar tidak menggunakan smartphone melebihi dari waktu yang ditentukan.

Oppo Kid Space pilihan durasi

Anda juga dapat membatasi aplikasi apa saja yang dapat diakses oleh anak. Di sini, Anda yang menentukan dan menyiapkan aplikasi apa saja yang dapat anak-anak akses. Misalnya YouTube, Instagram, beberapa judul gim dan aplikasi edukasi.

Oppo Kid Space Apps Allowance

Fitur Kid Space pada smartphone Oppo juga juga dapat membatasi penggunaan mobile data agar hanya dapat berjalan pada jaringan WiFi saja. Hal ini berguna untuk menghindari penggunaan data yang berlebih dan menguras kuota data Anda.

Fitur ini juga dapat membatasi adanya aplikasi pihak ketiga yang sering diselipkan pada aplikasi-aplikasi tertentu untuk memodifikasi sistem bahkan sampai menghapus aplikasi-aplikasi tertentu.

pintasan mode Kid Space pada Notification Center

Dari sektor keamanan, fitur Kid Space akan meminta sandi setiap Anda atau anak Anda hendak keluar keluar dari mode Kid Space. Untuk memudahkan Anda beralih ke mode Kid Space, Anda dapat menambahkan tombol pintasan pada Pusat Notifikasi (Notifitcation Center).

Editor
Share
back to top