sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Senin, 02 Agst 2021 17:47 WIB

Baparekraf Game Prime 2021 resmi digelar

Ajang Baparekraf Game Prime 2021 yang diadakan secara daring resmi dimulai. Masyarakat Indonesia dapat melihat gim-gim apa saja yang telah dikembangkan oleh pengembang dalam negeri.

Baparekraf Game Prime 2021 resmi digelar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif alias Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) secara resmi meluncurkan ajang Baparekraf Game Prime 2021. Pagelaran yang diadakan secara daring ini akan mengusung konsep #MainGameLokal dimana akan memperkenalkan jajaran gim asli Indonesia.

Konsep daring yang dibawa oleh Baparekraf Game Prime 2021 Online sama seperti tahun sebelumnya. Masyarakat Indonesia akan dapat mengikuti webinar dan masterclass yang disediakan oleh panitia.

“Baparekraf Game Prime selalu konsisten menjadi wadah dan juga dukungan bagi developer dan pelaku industri game Indonesia untuk terus berkembang dalam membuat karya-karya yang bisa dimainkan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia,” kata Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Badan Pariwisata Baparekraf, Muhamad Neil El Himam dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (2/8).

Mereka pun menggandeng Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk menggelar acara ini. Mereka pun sudah melakukan kurasi terhadap hampir 100 game yang mendaftar, sehingga terpilih 40 gim di ajang ini.

“Diharapkan juga melalui event ini, game developer bisa meningkatkan penjualannya serta membawa Indonesia menjadi yang terbaik di pangsa nasional maupun internasional,” ungkap Himam.

Para gamer pun diundang untuk melihat talenta atlet eSport Indonesia dalam pertandingan eSport “Free Fire Tournament”. Turnamen ini akan mengundang tim profesional di bidangnya dan 2 tim terbaik dari Road to Baparekraf Game Prime 2021.

Selain itu, ada juga Online Game Exhibition, Gameprime Show, Game Prime Award, Online Game Development Conference and Class, dan lainnya. Jadi, jangan ketinggalan acara event gim Indonesia terbesar tahun ini.

Rangkaian Baparekraf Game Prime 2021 Online akan berlangsung mulai tanggal 2 Agustus 2021 hingga tanggal 8 Agustus 2021. Masyarakat Indonesia juga dapat memberikan dukungan mereka kepada para pengembang gim lokal dengan membeli gim mereka di beberapa ecommerce yang ada, dimana juga akan diberikan diskon spesial dalam jangka waktu terbatas.

Share
×
tekid
back to top