Survei menyebutkan hanya sedikit yang menganggap jack headphone penting

Menurut survei, hanya 1 persen responden yang percaya jack headphone menjadi fitur penting saat memilih smartphone baru.

Survei menyebutkan hanya sedikit yang menganggap jack headphone penting Source: Tested

Menurut laporan Android Authority, operator virtual seluler AS Ting mensurvei lebih dari 3.000 pembeli smartphone Amerika. Dilansir dari Gizchina (21/8), survei menyebutkan hanya terdapat 1 persen responden yang percaya bahwa jack headphone menjadi fitur penting ketika memilih smartphone terbaru. 

Pada survei tersebut, responden juga dapat memilih tiga fungsi yang diperlukan untuk smartphone. Mereka memilih faktor-faktor tersebut berdasarkan harga, layar, kamera, baterai, ruang penyimpanan, konfigurasi RAM dan kecepatan prosesor, sistem operasi, dan opsi jack headphone. Dari opsi tersebut, hanya terdapat 1 persen responden yang menggunakan jack headphone sebagai salah satu dari tiga fitur yang diperlukan.  


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple berikan investasi baru untuk Corning

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps

Razer buat casing untuk gamer pengguna iPhone 11 dan iPhone 11 Pro


Ini tentunya tidak begitu mengherankan, karena harga menjadi faktor utama yang dipilih para responden. Terdapat 35 persen responden berpendapat bahwa harga sebuah smartphone menjadi faktor terpenting ketika membeli smartphone baru. Sedangkan pada posisi kedua ditempati oleh sistem operasinya, yang menyumbang 30 persen. 

Sementara konfigurasi hardware berada di peringkat ketiga dengan menyumbang 14 persen, dan hanya 5 persen responden yang menganggap ukuran layar serta parameter lainnya penting. Terdapat pula 4 persen responden yang memprioritaskan baterai, dengan 2 persen dari mereka yang peduli dengan tampilannya. 

Dengan demikian, ini berarti pembeli smartphone rata-rata di AS lebih peduli tentang memiliki smartphone yang tampak keren dibanding dengan keberadaan jack audio 3,5mm.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: