sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Rabu, 10 Jul 2024 09:51 WIB

Banyak utang, Paramount setuju merger dengan Skydance

Paramount Global telah setuju untuk melakukan merger dengan Skydance Media dalam kesepakatan yang akan menjadikan perusahaan patungan tersebut.

Banyak utang, Paramount setuju merger dengan Skydance

Paramount Global telah setuju untuk melakukan merger dengan Skydance Media dalam kesepakatan yang akan menjadikan perusahaan patungan tersebut, yang untuk sementara dijuluki “New Paramount,” bernilai sekitar $28 miliar.

Ketua Paramount Shari Redstone (putri Sumner Redstone) akan menjual National Amusement – ​​yang memegang saham mayoritas keluarganya di Paramount – seharga $2,4 miliar. Skydance kemudian akan bergabung dengan Paramount, menginvestasikan $8 miliar untuk membeli saham Paramount dan melunasi sebagian neraca perusahaan.

Dilansir dari The Verge (10/7), Paramount memiliki utang sebesar $14,6 miliar pada bulan Maret, sebagian disebabkan oleh kerugian streaming dan penurunan bisnis penyiaran dan TV kabel perusahaan.

“Mengingat perubahan dalam industri ini, kami ingin membentengi Paramount untuk masa depan sambil memastikan bahwa konten tetap menjadi raja,” kata Redstone, mengutip ungkapan yang sering dikaitkan dengan mendiang ayahnya. “Harapan kami adalah transaksi Skydance akan memungkinkan kesuksesan Paramount yang berkelanjutan di lingkungan yang berubah dengan cepat ini. Sebagai mitra produksi lama Paramount, Skydance mengenal Paramount dengan baik dan memiliki visi strategis yang jelas serta sumber daya untuk membawanya ke tahap pertumbuhan berikutnya.”

Pendiri Skydance David Ellison (putra Larry Ellison dari Oracle) akan menjadi ketua dan kepala eksekutif baru Paramount, dengan mantan kepala eksekutif NBCUniversal Jeff Shell ditunjuk sebagai presiden baru. Ellison menggantikan mantan CEO Paramount Bob Bakish, yang meninggalkan perusahaan pada bulan April setelah dilaporkan berselisih dengan Redstone mengenai kesepakatan Skydance.

Pengumuman merger tersebut dilakukan setelah negosiasi selama berbulan-bulan, dan perjanjian tersebut awalnya tampaknya dibatalkan pada bulan Juni setelah kedua perusahaan tidak dapat “mencapai persyaratan yang dapat diterima bersama.” Kesepakatan baru yang ditawarkan oleh Skydance meningkatkan pembayaran keluarga Redstone menjadi $1,75 miliar dan memperkuat perlindungan hukum terhadap potensi tuntutan hukum pemegang saham.

Redstone sekarang memiliki periode “go-shop” selama 45 hari berdasarkan perjanjian merger untuk menerima kesepakatan yang lebih baik. Namun pengumuman internal Redstone yang dikirimkan kepada karyawannya sebagai ucapan terima kasih atas layanan mereka menunjukkan bahwa kesepakatan telah selesai. “Perjanjian yang kami buat hari ini tunduk pada persyaratan penutupan, dan kami memperkirakan kesepakatan akan selesai pada paruh pertama tahun 2025.”

Share
×
tekid
back to top