sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Jumat, 16 Apr 2021 10:29 WIB

Speaker Bang & Olufsen Beosound Emerge hadir dengan suara lebar

Di dalam speaker terdapat driver mid-range berukuran 37 mm yang dipasang pada bagian sudut untuk memungkinkan desain yang ramping.

Speaker Bang & Olufsen Beosound Emerge hadir dengan suara lebar
Source: New Atlas

Bang & Olufsen baru saja merilis sebuah speaker rak buku dengan nama Beosound Emerge. Perangkat audio ini dapat menempati rak dengan baik di antara buku karena memiliki desain yang tipis. Speaker rak buku dari perusahaan asal Denmark ini dirancang agak berbeda dibandingkan dengan perangkat sejenis lain.

“Visi untuk Beasound Emerge adalah untuk menciptakan speaker sekecil mungkin yang masih dapat menghasilkan suara ultra lebar dengan jangkauan penuh meskipun ukurannya minimalis. Baik ditempatkan di rak buku, kamar tidur, atau di sudut sempit dapur, desain ramping Beosound Emerge memungkinkan Anda memperluas tanpa menghabiskan ruang ekstra”, kata perwakilan dari B&O, Christoffer Poulser.

Dilansir dari New Atlas (16/4), Beosund Emerge adalah kolaborasi antara insinyur B&O dan Benjamin Hubert dari biro desain Layer. Speaker ini sangat cocok unntuk ditempatkan di mana pun. Bahkan, keberadaannya akan meningkatkan estetika ruangan rumah.

Pada bagian speaker, antarmuka pengguna tactile dapat ditemukan di bagian atas, dengan fungsi yang dapat diakses lewat sentuhan lembut. Pengguna juga dapat mengontrol perangkat dengan perintah suara berkat dukungan Google Assistant.

Di dalam speaker terdapat driver mid-range berukuran 37 mm yang dipasang pada bagian sudut untuk memungkinkan desain yang ramping. Tidak ketinggalan pula amplifier 30W Class-D yang dikembangkan sendiri. Terdapat pula tweeter berukuran 14 mm untuk mengeluarkan suara dari depan unit. Pada ujung bawah terdapat woofer 100 mm dengan kelengkapan amplifier 60W Class D.

Konektivitas yang ada pada Beosound Emerge adalah Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802ac, Ethernet, dan USB-C. Dua unit dapat disandingkan secara nirkabel melalui aplikasi Google Home untuk efek stereo yang luas. Untuk mengatur equalizer, ada kelengkapan aplikasi khusus sehingga dapat mengoperasikannya via ponsel.

Bang & Olufsen Beosound Emerge akan dijual secara global pada musim gugur. Ada dua varian yang ditawarkan, model berwarna Black Anthracite dijual dengan harga 599 euro (Rp10,5 juta), dan model berwarna Gold Tone adalah 749 euro (Rp13 juta).

Share
×
tekid
back to top