sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 14 Mei 2020 20:09 WIB

Bang & Olufsen luncurkan speaker nirkabel berbasis Alexa

B&O mengatakan Beosound A1 adalah speaker Bluetooth portabel pertama mereka yang sepenuhnya terintegrasi Alexa.

Bang & Olufsen luncurkan speaker nirkabel berbasis Alexa
Source: Bang & Olufsen via Engadget

Bang & Olufsen baru saja mengumumkan speaker Bluetooth yang diberi nama Beosound A1. Sebagai informasi, speaker nirkabel ini merupakan sang penerus dari Beoplay A1 yang pernah diluncurkan perusahaan asal Denmark tersebut pada tahun 2016 lalu. Dilansir dari Engadget (14/5), Beosound A1 memiliki sejumlah peningkatan dari pendahulunya, fitur terbaru yang paling mencolok adalah kontrol suara Alexa.

B&O mengatakan Beosound A1 adalah speaker Bluetooth portabel pertama mereka yang sepenuhnya terintegrasi Alexa. Karena A1 tidak memiliki koneksi internet, jadi speaker ini bergantung pada ponsel atau perangkat penendukung lainnya untuk memberikan koneksi internet. Perusahaan pembuatnya mengatakan mikrofon terintegrasinya dapat mendeteksi suara dengan jelas hingga jarak 5 meter.

Dari segi desain, A1 kini dirancang lebih ramping dan lebih ringan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ada pula lampu indikator LED di bagian atas sehingga pengguna lebih mudah melihatnya ketimbang Beoplay A1 yang meletakkan lampu LED di sisi speaker.

Beosound A1 diklaim memiliki suara yang lebih bertenaga dan lebih baik daripada pendahulunya. Speaker nirkabel ini dapat meningkatkan kualitas suara 360 derajat serta penambahan woofer berukuran 3,5 inci dan tweeter tipe dome berukuran 0,75 inci. Tidak ketinggalan pula sepasang amplifier berdaya 30 watt dengan teknologi Digital Signal Processing (DSP). A1 juga mendukung codec aptX agar memiliki kualitas suara streaming yang baik.

Data tahan baterai Beosound diklaim mampu hingga 18 jam pada volume suara standar, atau menurut Bang & Olufsen adalah sekitar 70 dB. Jika pengguna menurunkan volumenya menjadi tingkat sedang aatau 44 dB, baterainya akan lebih tahan lama sampai 48 jam. Ada pula kelengkapan sertifikasi IP67 sehingga memungkinkan Beosound A1 memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Beosound A1 tersedia dalam pilihan warna hitam dan abu-abu. Harga yang dibanderol untuk Bang & Olufsen Beosound A1 adalah USD250 (Rp3,7 juta).

Share
×
tekid
back to top