sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Jumat, 18 Jun 2021 13:54 WIB

Bandai Rilis Tamagotchi Smart, bisa sentuh hewan peliharaanmu

Tamagotchi Smart hadir dengan bentuk jam tangan yang  lucu, dilapisi silikon berwarna pastel merah muda atau biru. Tamagotchi Smart memiliki fungsi seperti jam tangan pintar, termasuk pedometer, kontrol suara, dan kontrol sentuh.

Bandai Rilis Tamagotchi Smart, bisa sentuh hewan peliharaanmu

Generasi 90’an tentu tidak asing dengan Tamagotchi, sebuah konsol  permainan digital portable yang berisi hewan peliharaan virtual. Tidak hanya berbentuk telur, Tamagotchi kini memiliki berbagai varian bentuk yang tersedia. Komunitas penggemar Tamagotchi pun masih tetap eksis hingga saat ini. Bandai Namco sebagai perusahaan yang memproduksi Tamagotchi mencatat bahwa telah menjual 83 juta unit pada Maret 2021. 

Dilansir dari Gizmodo (18/6), popularitas Tamagotchi hingga saat ini masih sangat tinggi, itu yang menyebabkan Bandai Namco terus menciptakan kembali Tamagotchi dalam berbagai bentuk. Bandai Namco baru saja mengumumkan peluncuran Tamagotchi baru, yaitu Tamagotchi Smart. Ini merupakan Tamagotchi dengan bentuk jam tangan yang  lucu, dilapisi silikon berwarna pastel merah muda atau biru. Tamagotchi Smart memiliki fungsi seperti jam tangan pintar, termasuk pedometer, kontrol suara, dan kontrol sentuh. Kontrol sentuh pada Tamagotchi Smart membuat para pemain dapat memberikan sensasi sentuhan langsung seperti menggelitik dan membelai pada hewan peliharaan virtualnya.

Tamagotchi Smart ini tidak akan kompatibel dengan perangkat Tamagotchi lainnya ketika ingin melakukan pairing untuk bermain bersama. Tamagotchi Meets/On menggunakan Bluetooth dan Tamagotchi Pix menggunakan kode QR. Sedangkan Tamagotchi Smart menggunakan Kartu TamaSma, yang akan dijual terpisah oleh Bandai Namco. Kartu TamaSma berbentuk kunci plastik kecil dengan chip di dalamnya yang akan menyertakan item dan karakter hewan peliharaan yang dapat diunduh ke jam tangan pintar. 

Seri Tamagotchi dalam bentuk jam tangan pintar ini, secara bentuk ingin mengikuti jejak keberhasilan dari konsol serupa yang diproduksi oleh perusahaan berbeda, Digimon Vital Bracelet. Dikeluarkannya Tamagotchi Smart ini juga sebagai peringatan 25 tahun Bandai Namco dalam merilis Tamagotchi. Tamagotchi Smart secara resmi akan dipasarkan pada tanggal adalah 23 November mendatang, tapi calon pembeli harus memasukkan tiket terlebih dahulu pada tanggal 17 Juni dan 2 Juli untuk membeli Tamagotchi Smart.

Tamagotchi Smart akan dipasarkan secara langsung di Jepang. Meskipun demikian, toko dari Bandai Namco juga akan menyediakan jasa pengiriman. Setiap Tamagotchi Smart akan dibandrol dengan harga sekitar USD68. Sedangkan untuk Kartu TamaSma, akan dibandrol dengan harga sekitar USD10.

 

Share
×
tekid
back to top