sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 16 Nov 2022 11:31 WIB

Bali jadi tuan rumah IESF World Esports Championship 2022

Turnamen e-Sport berskala dunia ini akan berlangsung di Bali pada 1 Desember sampai 12 Desember yang akan dihadiri ratusan atlet e-sport kelas dunia.

Bali jadi tuan rumah IESF World Esports Championship 2022

IESF World Esport Championship merupakan turnamen e-Sport tahunan yang diikuti oleh berbagai negara dari seluruh dunia. Pada turnamen ini, setiap negara akan membawa timnya untuk memperebutkan gelar juara pada masing-masing cabang game.

Tahun ini Bali akan menjadi tempat berlangsungnya ajang perhelatan turnamen gim kelas dunia ini, IESF WE Championship ke-14. Pagelaran ini dijadwalkan akan dimulai pada 1 Desember 2022 sampai 12 Desember 2022. 

Jika dilihat dari halaman resmi IESF, saat ini ada enam cabang E-Sport yang dipertandingkan pada ajang IESF World Esports Championship 2022 Bali, yakni Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Dota 2, eFootball 2023, TEKKEN 7, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan PUBG Mobile.

Turnamen ini akan digelar di Meruska, Nusa Dua, Bali, dan akan menjadi sebuah festival E-sport dengan berbagai rangkaian acara. Seperti konferensi, talkshow, pameran, dan pastinya turnamen game antar negara. Kejuaraan ini akan menghadirkan berbagai seniman ternama Tanah Air, seperti Alffy Rev, Jun Bintang, hingga RAN.

 

 

Dengan total partisipan 106 negara, masing-masing negara akan melakukan kualifikasi sesuai dengan regulasi dari negara tersebut dan nantinya akan mengirimkan satu team untuk setiap cabang perlombaan.

106 negara ini merupakan anggota dari International Esport Foundation (IESF), sebuah organisasi yang menaungi ekosistem E-Sport di level global.

Share
×
tekid
back to top