Balas pesan di Messenger kini semudah di WhatsApp

Serupa dengan mekanisme di WhatsApp, pengguna hanya perlu menekan cukup lama pada pesan yang ingin dibalas.

Balas pesan di Messenger kini semudah di WhatsApp (Foto: Pexels)

Membalas pesan di Facebook Messenger kini lebih ringkas dan jelas. Facebook mengumumkan satu langkah lebih ringkas untuk membalas pesan pengguna lain. Secara serentak, fitur baru ini diluncurkan Facebook kepada lebih dari 1,3 miliar penggunanya di seluruh dunia. 

Serupa dengan mekanisme di WhatsApp, pengguna hanya perlu menekan cukup lama pada pesan yang ingin dibalas. Dadi situ, Anda akan menemukan opsi "Balas" pesan. Dengan begitu akan terlihat jelas pesan mana yang Anda tanggapi secara langsung. 


BACA JUGA

Ditemukan bug dalam Facebook Messenger Kids

5 Cara aman menggunakan Facebook

Tips agar anak tetap aman dan nyaman menggunakan internet


Selain teks, pengguna juga bisa memakai GIF, video, emoji serta foto. Pesan asli juga akan terlihat saat dibalas, sehingga semakin jelas bagi pengguna lain di grup misalnya, untuk melihat thread obrolan. 

Fitur ini hadir setelah Facebook menyertakan fitur "unsend" atau menghapus pesan yang telah terkirim. Fitur unsend tersedia bagi pengguna Messenger baik dalam obrolan pribadi maupun di grup. Batas maksimal pesan yang bisa dihapus adalah 10 menit dari waktu pengiriman. 

Fitur ini senada dengan komitmen Facebook untuk merampingkan dan menyederhanakan pengalaman di Messenger. Dalam sebuah posting-an di blog Januari lalu, mantan eksekutif Messenger David Marcus mengakui layanan Messenger menjadi berantakan dengan sejumlah hal baru, seperti ekstensi obrolan hingga pembayaran. 

"Selama dua tahun terkahir, kami membangun banyak kemampuan untuk menemukan fitur yang terus membedakan kami. Banyak dari fitur itu menemukan pasar produknya yang cocok, tapi beberapa lainnya tidak," kata Marcus. 

"Meski kami berlomba membangun fitur-fitur baru ini, aplikasi menjadi terlalu berantakan. Kami berharap bisa menyederhanakan dan merampingkan Messenger secara besar-besaran tahun ini." 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: