Balas DM Instagram sekarang bisa langsung dari Facebook

Upaya integrasi layanan Facebook dan Instgram sudah mulai dilakukan. Perusahaan Mark Zuckerberg ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan Instagram langsung dari Facebook.

Balas DM Instagram sekarang bisa langsung dari Facebook Source: Google

Upaya Facebook untuk mengintegrasi ketiga platform miliknya tampak sudah dimulai. Adapun ketiga platform itu adalah Facebook, Instagram dan WhatsApp. Nah, baru-baru ini Facebook mengijinkan admin Facebook Pages untuk membalas pesan Instagram langsung dari halaman Inbox Facebook.

Pengumuman tersebut diberikan Facebook melalui sebuah pernyataan di acara Facebook Communities Summit yang berlangsung di Menlo Park. Acara ini kabarnya dihadiri oleh lebih dari 400 pimpinan komunitas yang ada di platform Facebook.


BACA JUGA

Facebook ciptakan AI pengubah video menjadi gim

Facebook bakal gabung News Feed dan Stories

Inggris ingin tombol Like pada Facebook dihilangkan


Facebook mengumumkan beberapa update yang diklaim dapat membantu para pimpinan tersebut untuk membangun komunitas mereka. Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan, salah satunya adalah dukungan untuk membalas pesan Instagram langsung dari halaman Inbox di Facebook.

Dilansir dari Ubergizmo (11/2), langkah ini diperkirakan bakal menjadi batu loncatan bagi Facebook untuk meningkatkan integrasi di antara layanan Facebook lainnya. Sebelumnya dikabarkan juga bahwa ada beberapa update khusus untuk Group di media sosial ini.

Facebook hendak menjadikan Group lebih bermakna ketimbang sebelumnya. Untuk itu, para admin Group dapat melakukan kostumisasi pada feed yang mereka kirimkan. Tak hanya itu, admin juga dapat menegur langsung anggota Group yang didapati melanggar peraturan.

Hingga saat ini belum diketahui bagaimana integrasi yang bakal diterapkan Facebook untuk menghubungkan media sosial dengan aplikasi chat WhatsApp.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: