sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Kamis, 30 Nov 2023 12:04 WIB

Badan Antariksa Jepang mengalami serangan pada keamanan siber

Badan Antariksa Jepang dilaporkan telah menerima serangan terhadap keamanan siber oleh orang tak dikenal baru-baru ini.

Badan Antariksa Jepang  mengalami serangan pada keamanan siber
Sumber: Jaxa

Badan Antariksa Jepang (JAXA) dikabarkan telah mendapat serangan pada keamanan siber beberapa waktu lalu. Serangan ini diduga menyebabkan sejumlah informasi dari data center terbongkar.

Dilansir dari reuters (29/11), pihak kepolisian Jepang lantas langsung bertindak untuk menyelidikan masalah ini. Tim cyber security dari kepolisian Jepang pun sudah dikerahkan.

Kendati begitu, kepolisian Jepang belum memberikan keterangan lebih lanjut soal kronologi peristiwa serangan tersebut. Terlepas itu, tentunya kasus ini menjadi sinyal peringatan bagi tim keamanan siber di seluruh dunia untuk mewaspadai adanya serangan semacam ini.

Kurang atau masih lemahnya sistem pengamanan siber dapat beresiko besar tatkala data atau dokumen penting yang bahkan bersifat rahasia nantinya bocor ke orang tak dikenal. 

Adapun penyerangan siber terhadap Badan Antariksa Jepang terjadi pada Rabu (29/11) dini hari waktu setempat. Pihak Badan Antariksa Jepang pun dengan sigap lekas melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib. Alhasil kini pelaku penyerangan sedang dicari melalui penyelidikan tim siber khusus.

Share
×
tekid
back to top