sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 03 Sep 2019 09:22 WIB

B&O kenalkan soundbar pertamanya, dibanderol Rp37 juta

Layaknya kebanyakan soundbar premium, Beosound Stage memiliki beberapa pengaturan audio yang dapat dipilih pengguna seperti TV, Music, Movie, Night Listening, atau None.

Perusahaan audio premium Bang & Olufsen baru saja mengenalkan soundbar pertama mereka dengan nama Beosound Stage. Soundbar ini memiliki bentuk persegi panjang datar yang dapat dipasang di dinding atau diletakkan di bawah televisi.

Dilansir dari Engadget (3/9), speaker khusus menonton film ini merupakan hasil dari kolaborasi perusahaan asal Denmark NORM Architects serta menggabungkan bentuk geometris dan bahan-bahan alami untuk desainnya.

Bingkai pada Beosound Stage hadir dalam opsi B&O model biasa dari alumunium dan perunggu, atau pengguna juga dapat memilih versi lain dengan tambahan material kayu. Model tambahan dari kayu akan meningkatkan sisi estetika, tetapi banderol harga yang ditawarkan tentu saja akan menjadi lebih mahal.

Spesifikasi teknis Beosound Stage menyertakan 11 speaker driver yang masing-masing memiliki amplifier berkekuatan 50 watt. Perusahaan mengatakan jumlah speaker tersebut mencakup woofer besar demi menghasilkan “bass yang berkualitas di frekuensi rendah”. Keempat speaker berukuran 4 inci tersebut juga dirancang untuk mengurangi distorsi yang diklaim meningkatkan pengalaman saat menonton film. Frekuensi menengah hadir dari dua speaker berukuran 1,5 inci dan tweeter tipe dome berukuran 3/4 inci yang masing-masing teletak di pinggir soundbar. Menurut B&O, penempatan ini dapat membantu meningkatkan kualitas audio 3D.

Soundbar Beosound Stage diinformasikan mendukung kemampuan tata suara Dolby Atmos agar menonton film menjadi lebih menyenangkan. Mengingat ini merupakan soundbar, maka kualitas audio berbasis objek yang dihadirkannya mengandalkan konfigurasi virtual. Tidak ketinggalan pula kelengkapan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi, untuk melengkapi fitur tambahan seperti Chromecast dan Airplay 2.

Layaknya kebanyakan soundbar premium, Beosound Stage memiliki beberapa pengaturan audio yang dapat dipilih pengguna seperti TV, Music, Movie, Night Listening, atau None. Pengguna juga akan dimanjakan dengan teknologi ToneTouch B&O dari aplikasi yang dapat diunduh secara gratis sehingga memudahkan mengatur kualitas EQ.

Pengguna yang tertarik harus menunggu hingga akhir musim gugur tahun ini. Banderol harga yang ditawarkannya adalah USD1750 (Rp25 juta) untuk versi standar. Sedangkan versi dengan sentuhan desain kayu dijual dengan harga USD2600 (Rp37 juta).

Share
×
tekid
back to top