sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Senin, 12 Apr 2021 09:59 WIB

Awal tahun, jumlah tayang Twitch capai 6,3 miliar jam

Dalam laporan terbaru disebutkan bahwa para pengguna layanan Twitch di kuartal pertama 2021 telah menonton selama 6,3 miliar jam, naik 16,5% dibanding tahun lalu.

Awal tahun, jumlah tayang Twitch capai 6,3 miliar jam
Twitch

Platform layanan streaming memang mengalami peningkatan yang sangat tinggi selama pandemi ini. Para pengguna yang belajar dan bekerja dari rumah memilih untuk menyaksikan tayangan melalui streaming untuk menemani kesibukan mereka.

Dalam beberapa laporan, layanan streaming seperti Netflix meningkat drastis. Layanan streaming gim juga mendapatkan peningkatan pemirsa yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Salah satu yang meningkat drastis adalah Twitch. Dalam laporan terbaru dari Streamlabs dan Stream Hatchet disebutkan, pengguna layanan Twitch mengalami peningkatan lebih dari dua kali lipat pada awal tahun ini jika dibanding tahun sebelumnya.

Laporan tersebut mengatakan, dalam kurun waktu satu tahun, jumlah penayangan layanan tersebut naik dari “hanya” 3,1 miliar jam di kuartal pertama tahun 2020 menjadi 6,3 miliar di kuartal yang sama untuk tahun 2021.

Engadget (12/4) melaporkan Twitch mendapati peningkatkan jumlah tayang sebesar 16,5% di awal tahun saja. Namun, ada prediksi bahwa jumlah di kuartal selanjutnya akan mengalami penurunan setelah lebih banyak masyarakat yang telah divaksin dan kembali melakukan kegiatan seperti sebelum pandemi.

Sedangkan di beberapa layanan streaming gim lain seperti YouTube Gaming dilaporkan mengalami penurunan ke angka 1,37 miliar jam di awal kuartal 2021 ini. Sementara itu Facebook Gaming telah ditonton sebanyak 1,06 miliar jam di kuartal yang sama.

Yang menarik adalah channel yang populer belakangan ini di Twitch adalah channel yang bersifat non-gaming. Sedangkan gim Garena Free Fire memimpin penayangan YouTube Gaming, dan PUBG Mobile terus menjadi daya tarik utama Facebook Gaming.

Share
×
tekid
back to top