Avaya bantu BCA bertransformasi digital

Bank Central Asia lakukan transformasi digital dengan mengadopsi solusi dari Avaya guna meningkatkan pengalaman pelanggan

Avaya bantu BCA bertransformasi digital

Avaya baru saja mengumumkan kerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) untuk membantu bertransformasi digital dan mengubah cara BCA berhubungan dengan pelanggan. Saat ini, BCA telah mengadopsi solusi dari Avaya pada lima contact centre mereka, dengan lebih dari 1.500 agen pelanggan. Tentunya, hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk para pelanggan BCA.

“Solusi Avaya telah memungkinkan kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan kami. Dengan teknologi yang berasal dari Avaya, telah mengubah cara dan ekspektasi para nasabah bank kami. Solusi Avaya yang kami adopsi menempatkan kami pada posisi yang yang sangat baik untuk memberikan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan kami,” kata Executive Vice President of Center of Digital Division BCA, Nathalya Wani Sabu.

Selain itu, bagi BCA melakukan transformasi digital juga menjadi hal yang penting. Pasalnya saat ini masyarakat di Indonesia telah mengadopsi digital pada kegiatan sehari-harinya, sehingga membuat BCA untuk mengikuti hal tersebut agar tidak ketinggalan.

Diklaim, bertransformasi digital juga dikatakan membuat BCA bisa menekan anggaran pengeluaran rutinnya, seperti menggunakan asisten virtual yang dijuluki Vira yang diklaim membuat BCA lebih murah mengeluarkan ongkos yaitu hanya Rp200 per transaksi. Hal tersebut jauh lebih murah dibandingkan melalui layanan panggilan telepon yang memakan ongkos sekitar Rp11 ribu.

Saat ini, Avaya telah mendukung BCA dalam call management system, video call management system, social media manager, dan Aura Experience Portal. Tidak hanya itu, pihak BCA mengatakan bahwa mereka akan mengadopsi solusi digital Avaya di seluruh Indonesia pada beberapa bulan mendatang.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan BCA dalam strategi digitalisasinya, yang dirancang untuk mengubah pengalaman costumer service bank tersebut,” kata Managing Director Avaya untuk ASEAN, Sami Ammous.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: