AV receiver, Pioneer VSX-534 akan punya teknologi suara unggulan

Mendukung tata suara 5.2 channel, Pioneer VSX-534 juga mengantungi format konfigurasi suara Dolby Atmos dan DTS:X dalam pemisahan speaker 3.2.2 channel.

AV receiver, Pioneer VSX-534 akan punya teknologi suara unggulan

Pengalaman sinematik di home theater akan lebih baik jika menggunakan AV receiver. Pengalaman ini jauh lebih baik dibandingkan dengan home theater yang dijual sepaket dengan speaker. Salah satu pabrikan ternama adalah Pioneer. Dilansir dari What Hifi (11/1), pabrikan asal Jepang tersebut baru saja mengumumkan AV receiver baru, VSX-534.

Mendukung tata suara 5.2 channel, Pioneer VSX-534 juga mengantungi format konfigurasi suara Dolby Atmos dan DTS:X dalam pemisahan speaker 3.2.2 channel. Tidak ketinggalan pula teknologi Dolby Atmos Height Virtualizer dan DTS Virtual:X yang berfungsi untuk mengkreasikan suara atas dan surround jika tidak ada speaker tambahan.


BACA JUGA

Warnet bertema eSport, mewah tapi murah

Kemkominfo imbau tidak sebarkan foto-video insiden Selandia Baru

Inggris sedang uji kartu debit terintegrasi sensor sidik jari


Ada pula fitur DTS Neural:X dan Dolby Surround upmixing yang dirancang untuk menghadirkan suara surround lebih lebar. Gunanya agar konten yang ditonton lebih imersif.

AV receiver yang diperkuat dengan daya 135 watt per channel ini memiliki teknologi sistem kalibrasi suara berbasis mikrofon MCACC ( Multi-Channel Acoustic Calibration System). Teknologi ini eksklusif dari Pioneer untuk menyesuaikan performa suara yang bisa beradaptasi dengan ruangan.

Pioneer telah mengembangkan teknologi Reflex Optimizer untuk mengatasi gangguan lagging fase suara dalam konfigurasi Dolby Atmos. Kamu dapat meningkatkan suara percakapan dalam film dengan mengaktifkan fitur Dialogue Enhancement. Fitur ini bakal lebih menonjolkan frekuensi menengah. Selain dibekali beragam input HDMI untuk fungsi passthrough 4K, HDR10, HLG, dan Dolby Vision, ada pula konektivitas Bluetooth, optical, coaxial, dan koneksi analog via kabel RCA.

Harga yang ditawarkan untuk AV receiver Pioneer VSX-534 adalah EUR379 (Rp6,1 juta). Kemungkinan harga akan lebih tinggi ketika telah ada di pasar Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: