sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Rabu, 10 Mar 2021 13:17 WIB

Kaca depan Audi Q4 E-Tron dilengkapi teknologi AR

Animasi AR yang tampil secara dinamis akan lebih bermanfaat dan aman sehingga benar-benar mengikuti dunia nyata.

Kaca depan Audi Q4 E-Tron dilengkapi teknologi AR

Pabrikan otomotif Audi mengumumkan interior untuk mobil listrik Q4 E-Tron dengan tambahan perangkat augmented reality (AR) di depan pengemudi. Inovasi ini menawarkan sistem AR dengan bidang pandang lebih luas dan animasi yang lebih akurat.

Ada beberapa skema pengguna untuk teknologi AR tersebut, seperti menempatkan garis merah di atas marka jalan untuk memberi tahu pengemudi ketika menyimpang terlalu jauh. Ada pula tampilan informasi yang mendeteksi mobil di depan saat menggunakan mode Cruise Control.

Di sisi lain, mungkin yang paling praktis adalah tampilan navigasi di kaca depan sehingga pengemudi tetap bisa konsentrasi melihat jalanan. Dilansir dari The Verge (10/3), sistem AR ini memanfaatkan lebih dari 1.000 sinyal dari sensor di seluruh Q4 E-Tron untuk mencari tahu dengan tepat di mana harus menempatkan elemen AR.

AR ini juga akan tetap pada posisi yang tepat meski mobil sedang berjalan di permukaan yang tidak rata. Animasi AR yang tampil secara dinamis akan lebih bermanfaat dan aman digunakan pada dunia nyata, misalnya garis proyeksi AR ketika mendeteksi mobil di depannya saat mengaktifkan Cruise Control.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai seberapa baik Audi melakukan sistem AR tersebut. Perusahaan asal Jerman ini hanya memamerkan beberapa animasi simulasi tampilan AR yang sedang beraksi. Jadi harus menunggu perilisan resmi Q4 E-Tron di bulan April.

Q4 E-Tron juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci di bagian dasbor. Tidak berhenti di situ saja, terdapat pula layar berukuran 10,25 inci yang terletak di dasbor bagian speedometer. Audi telah menukar tombol fisik dengan tombol sensitif sentuhan dengan lampu latar. Ada feedback untuk mensimulasikan layaknya menekan tombol fisik, dan beberapa di antaranya dapat digeser untuk menggulir layar di depan pengemudi.

Share
×
tekid
back to top