Atraksi canggih Disney andalkan proyektor Panasonic

Baru-baru ini Panasonic menyertakan teknologi proyektornya untuk digunakan dalam pengembangan wahana Star Wars: Galaxy’s Edge.

Atraksi canggih Disney andalkan proyektor Panasonic Source: Wikipedia

Dalam teknologi proyektornya, Panasonic menggunakan teknologi berbasis DLP maupun 3LCD. Kedua tipe proyektor ini memiliki masing-masing keunggulannya tersendiri. Nah, baru-baru ini perusahaan tersebut menyertakan teknologi proyektornya untuk digunakan dalam pengembangan wahana Star Wars: Galaxy’s Edge. Wahana ini terletak di Walt Disney World Resort Florida dan Disneyland Resort California.

Proyek terbesar dan paling berteknologi mutakhir yang pernah dilakukan Disney, Star Wars: Galaxy’s Edge, seolah-olah mengundang para pengunjung resor ke planet terpencil Batuu. Di sini, pengunjung akan merasakan pengalaman berada di dunia Star Wars, bertempur menggunakan lightsaber, atau bahkan mengambil kendali kapal paling terkenal di galaksi. Dilansir dari Avinteractive (3/9), pemrosesan gambar canggih dan solusi lensa lengkap dari proyektor Panasonic merupakan aset penting bagi Disney Imagineers ketika mereka merancang dan mewujudkan daya tarik bernama Millenium Falcon: Smugglers Run.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Viewsonic tawarkan proyektor untuk berkemah

Proyektor Viewsonic X10-4K punya HDR dan speaker Harman Kardon

7 fitur yang menjadikan BenQ W2700 proyektor 4K terbaik di kelasnya


“Dengan Millenium Falcon: Smugglers Run, kami mengundang para tamu dalam sebuah petualangan yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya. Bekerja dengan Panasonic membantu kami mencapai kemutakhiran teknologi baru untuk daya tarik yang luar biasa ini,” kata insinyur sistem di Walt Disney Imagineering, Paul Bailey.

Panasonic telah berkolaborasi dengan Disney selama lebih dari 20 tahun. Selain Star Wars: Galaxy’s Edge, teknologi proyeksi Panasonic telah tampil dalam beragam atraksi dan pengalaman seperti Gran Fiesta Tour Starring The Three Caballeros dan Frozen Ever After, Haunted mansion, Dwarfts Mine Train di Magic Kingdom Park, Finding Nemo Submarine di Disneyland Park, dan Radiator Springs Racers di Disney California Adventure Park.

Tetapi belum ada informasi lebih lanjut seputar teknologi proyektor Panasonic yang digunakan dalam wahana tersebut, apakah ia berbasis DLP atau 3LCD. Sebagai catatan, teknologi DLP memiliki kepekatan hitam yang tinggi dibandingkan dengan teknologi 3LCD. Sedangkan proyektor jenis 3LCD memiliki warna lebih cerah dibandingkan dengan DLP.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: