sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
Senin, 09 Agst 2021 17:47 WIB

Greysia Polii masuk daftar atlet paling banyak dibicarakan di Twitter

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menduduki posisi teratas atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii masuk daftar atlet paling banyak dibicarakan di Twitter
Source: BWF

Twitter baru saja membagikan laporan tentang tren serta aktivitas di Twitter selama pekan Olimpiade Tokyo 2020, yang dihelat dari 23 Juli - 8 Agustus 2021. Menurut laporan, terdapat 5 juta tweet mengenai Olimpiade Tokyo 2020 di Indonesia yang meramaikan periode tersebut. 

Datang dari Indonesia, pemenang medali emas cabang Bulutangkis ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memenuhi 2 juta tweet dari topik di atas. Greysia juga masuk dalam daftar 5 atlet yang paling banyak dibicarakan secara global di Twitter, menduduki posisi keempat.

Posisi pertama didapuk oleh atlet skateboard asal Brazil, Rayssa Leal. Urutan kedua diduduki pesenam asal Amerika Serikat Simone Blies, lalu diikuti Kim Yeon-koung atlet voli asal Korea Selatan di urutan ketiga, dan Rebeca Andrade, pesenam asal Brazil di urutan kelima.

Sementara itu, dalam cakupan nasional, Greysia menduduki posisi pertama untuk atlet yang paling banyak di bicarakan di Twitter Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020. Posisi keduanya diisi oleh mitra lapangannya, Apriyani Rahayu dan posisi ketiga oleh penerima medali perunggu Badminton tunggal putra, Anthony S. Ginting. 

Atlet yang paling banyak dibicarakan di Twitter Indonesia saat Olimpiade Tokyo 2020

Twitter mencatat, #Tokyo2020, #INA dan #GreyApFinalTokyo2020 adalah tagar yang paling banyak digunakan oleh warganet Indonesia selama olimpiade. Hal ini membuktikan, antusiasme masyarakat yang besar serta dukungan yang turut diberikan kepada atlet yang berjuang. 

Karena satu-satunya medali emas Indonesia didapat dari cabang Badminton, wajar saja bila salah satu akun yang aktif membagikan informasi terkait Badminton di Indonesia menjadi salah akun yang paling banyak dibicarakan selama Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah @badmintontalk yang menduduki posisi pertama dan @bulutangkisri di posisi keempat. Lucunya, salah satu mantan wartawan PBSI yang akrab dengan para atlet badminton, Amelia Widy juga masuk dalam daftar di posisi kesepuluh.

Daftar akun yang paling banyak dibicarakan di Twitter saat Olimpiade Tokyo 2020

Twitter berharap, keseruan ajang olahraga dunia berikutnya, Paralympic Games juga dapat diramaikan melalui Twitter oleh para pengguna.

Tag
Share
×
tekid
back to top