sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 06 Jan 2022 13:49 WIB

ASUS kenalkan ZenBook 17 dengan layar OLED yang dapat dilipat

Dalam acara CES 2022, ASUS memperkenalkan laptop dengan layar yang dapat dilipat yang bernama ZenBook 17 Fold.

ASUS kenalkan ZenBook 17 dengan layar OLED yang dapat dilipat

Pada 2022 ini, tampaknya akan semakin banyak laptop yang menggunakan layar seluruhnya. Tren ini pertama kali diperkenalkan oleh Lenovo pada 2021 lalu, namun belum ada vendor lain yang berani mengambil langkah ini.

Hal ini terjadi setidaknya sebelum ASUS memperkenalkan laptop baru mereka pada CES 2022 ini. Mereka memperkenalkan ZenBook 17 Fold, dimana merupakan laptop/tablet yang menggunakan layar OLED secara penuh yang dapat dilipat.

Seperti diketahui, ASUS pernah memperkenalkan konsep laptop serupa pada 2018 silam. Kala itu, mereka memperkenalkan sebuah purwarupa bernama Project Precog, yang memiliki fitur serupa.

Laptop/tablet ini dilengkapi dengan keyboard Bluetooth dengan touchpad. Ketika layar sebagian dilipat dan keyboard diposisikan di bagian bawah, secara efektif dapat digunakan sebagai laptop 12,5 inci dengan resolusi Full HD. 

Dan ketika layar sepenuhnya terbuka, pengguna akan dapat menikmati perangkat dengan layar 17,3 inci dan memiliki aspek rasio 4: 3. Layarnya memiliki resolusi QHD 2560 x 1920, rasio kontras 1.000.000: 1, gamut warna DCI-P3 100%, waktu respons 0,2 ms dan refresh rate 90Hz.

Tak ketinggalan, layar sentuh ini juga sudah divalidasi Pantone serta telah memenuhi standar Vesa DisplayHDR 500 True Black dan mendukung Dolby Vision.

ZenBook 17 Fold memiliki baterai berkapasitas 75Wh, konektivitas WiFi 6E dan Bluetooth 5.2, sistem quad-speaker Dolby Atmos, serta penyimpanan SSD NVMe M.2 1TB. Dan untuk RAM, pengguna akan dapat memilih RAM LPDDR5 hingga 16GB dengan prosesor Intel generasi terbaru.

Pengguna juga akan mendapatkan satu THUNDERBOLT 4 USB-C dan jack audio combo 3.5mm. Jadi pengguna tampaknya harus mendapatkan adaptor untuk melakukan ekspansi port di perangkat mereka.

Sayangnya, ASUS belum mengungkapkan harga untuk ZenBook 17 Fold. Namun, mereka mengatakan bahwa laptop ini akan secara resmi mereka jual mulai Mei mendatang di beberapa negara.

Share
×
tekid
back to top