sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 01 Nov 2021 12:28 WIB

ASUS siapkan laptop pesaing Microsoft Surface

Bukan hanya dapat dipakai untuk bekerja, namun laptop baru ASUS, yakni ROG Flow Z13 juta dapat digunakan untuk bermain gim.

ASUS siapkan laptop pesaing Microsoft Surface

ASUS tampaknya tengah menyiapkan sebuah laptop yang akan bersaing langsung dengan Microsoft Surface. Dalam sebuah bocoran terbaru, diketahui mereka tengah mempersiapkan laptop konvertibel yang akan memiliki dukungan docking GPU eksternal.

Bocoran kali ini datang dari seorang leaker terpercaya, Evan Blass. Dia mengatakan, ASUS memiliki sebuah laptop konvertibel bernama ROG Flow Z13, yang memiliki desain yang mirip dengan ROG Flow X13.

ROG Flow X13 ini akan memiliki performa yang tinggi serta dapat dihubungkan ke kartu grafis eksternal (eGPU) ASUS yang disebut XG Mobile. Jadi, pengguna akan mendapat performa saat mereka butuhkan.

Namun, selain digunakan sebagai GPU eksternal, eGPU ini juga akan memiliki fungsi sebagai dok USB. Sebab, di dock ini akan memiliki berbagai macam port yang mengubah laptop convertible ini menjadi sebuah laptop gaming sesungguhnya, seperti dilansir dari Engadget (1/11).

Meski menarik, namun ASUS masih belum memberikan informasi apapun terkait dengan kehadiran laptop ini. Hal ini wajar, mengingat mereka baru saja meluncurkan ROG Flow X13 beberapa waktu lalu.

Selain kehadiran ROG Flow Z13, Evan juga mengatakan bahwa ASUS tengah mempersiapkan ROG Zephyrus Duo 16 dan earbud nirkabel ROG. Sayang, hingga saat ini belum ada informasi tambahan mengenai kedua perangkat tersebut.

Share
×
tekid
back to top