Computex 2019

Asus ROG turut hadirkan hardware terbaru di Computex 2019

Selain meluncurkan dua headset, Asus ROG juga turut meluncurkan beberapa hardware terbaru dan software versi beta terbaru.

Asus ROG turut hadirkan hardware terbaru di Computex 2019 Source: Asus ROG

Selain dua headset gaming baru, Asus juga meluncurkan beberapa perangkat ROG terbaru untuk menambah lini produk gaming mereka. Perangkat tersebut adalah monitor ROG Strix XG17, power-supplied ROG Strix, pendingin ROG Strix LC, dan Aura Creator (beta).

Untuk monitor gaming ROG Strix XG17, Asus kembali menghadirkan monitor dengan refresh rate 240GHz dan waktu respons 3ms. Diklaim monitor ini menjadi monitor portabel tercepat di dunia yang hadir dengan bentang 17,3 inci IPS Full HD (FHD).


BACA JUGA

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

ROG Phone 2 diklaim habis terjual

ROG Phone 2 diklaim laris manis di JD.com


ROG Strix XG17 juga dilengkapi dengan konektivitas mikro-HDMI dan Tipe-C, sehingga layar portabel ini kompatibel dengan semua jenis perangkat. Seperti smartphone, tablet, laptop, hingga konsol gim. Monitor ini memiliki bobot sekitar 800 gram dan memiliki baterai built-in yang mendukung operasi 240Hz hingga tiga jam dengan sekali pengisian daya. Downtime juga turut diminimalkan berkat dukungan pengisian cepat, dengan waktu pengisian selama satu jam yang mampu memberi daya hingga 2,7 jam.

Bukan hanya itu, ROG Strix XG17 juga memiliki teknologi adaptive-sync yang beroperasi antara 48Hz-240Hz. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan gameplay yang lancar dari GPU sederhana. Sedangkan PSU ROG Strix hadir dalam model 750W dan 650W, yang dipersenjatai dengan heatsink ROG besar dan kipas berukuran135mm.

Ini adalah gambar dari PSU ROG Strix 750W

Source: Asus ROG

Diklaim teknologi tersebut mampu menghasilkan sirkulasi udara yang baik dan senyap. PSU ini juga diklaim telah mendapatkan sertifikasi 80 Plus Gold. Untuk menjamin kerapihan sistem Anda, PSU Strix ini menawarkan desain  kabel fully modular.

Pendingin ROG Strix LC hadir dalam ukuran 120mm, 240mm, dan 360mm. Semua ukuran tersebut tentunya memiliki kontrol termal dengan tampilan warna-warni LED. Kipas radiator ini juga dirancang untuk mengoptimalkan aliran udara dan tekanan statis, dan menghadirkan fitur addressable RGB. Pendingin ini juga turut menawarkan dukungan Aura Sync, yang memungkinkan mereka berintegrasi dengan pengaturan LED pada sistem Anda.

Ini adalah gambar dari Pendingin ROG Strix LC

Source: Asus ROG

Asus ROG juga turut menghadirkan versi beta Aura Creator, yang mewakili perubahan langkah dalam evolusi pencahayaan RGB yang dapat dipersonalisasi. Diklaim teknologi ini akan memungkinkan pengguna Aura Sync untuk membuat LED lightshows. Software baru ini dikembangkan oleh insinyur software ROG untuk memberi pengguna kontrol kreatif yang lengkap atas pencahayaan.

Ini adalah gambar dari versi beta Aura Creator

Source: Asus ROG

Interface yang telah disederhanakan dibuat untuk memudahkan konfigurasi dan dipelajari pada pengguna baru. Pada Computex 2019 ini, ROG juga menyelenggarakan dua rig gaming demonstrasi dengan lampu latar yang dibuat dan dikendalikan oleh versi beta Aura Creator.

Demonstrasi tersebut untuk menunjukkan bagaimana Aura Creator meningkatkan kontrol Aura Sync ke level berikutnya, memberikan kebebasan total kepada pengguna untuk menciptakan efek perangkat, dan mengelola secara real-time untuk memungkinkan pencahayaan yang tak terbatas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: