sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 28 Feb 2022 10:23 WIB

ASUS rilis ExpertBook B5 baru dengan Intel EVO

ASUS baru saja mengumumkan kehadiran laptop bisnis ExpertBook B5 generasi terbaru di Indonesia, harga mulai dari Rp21 juta.

ASUS rilis ExpertBook B5 baru dengan Intel EVO

ASUS baru saja meluncurkan jajaran laptop bisnis pertama mereka di 2022 ini. Pada kesempatan kali ini, mereka mengumumkan tidak hanya satu laptop saja, namun dua laptop sekaligus.

Laptop yang mereka perkenalkan adalah ExpertBook B5. Model kali ini memiliki dua varian, dimana salah satunya merupakan laptop dengan body clamshell klasik dan satu lagi memiliki model layar yang dapat dilipat.

Kedua laptop ini mengedepankan portabilitas dan kenyamanan penggunaan, dimana salah satunya adalah memiliki waktu pemakaian hingga 14 jam. Selain itu, ada juga banyak fitur keamanan, dimana salah satunya adalah dukungan chip TPM 2.0 yang ditanam secara fisik.

Untuk mendukung portabilitas, laptop ini menggunakan bahan dasar magnesium aluminium alloy. Oleh karena itu, meski laptop bisnis, ExpertBook B5 memiliki bobot hanya di kisaran 1 Kg saja.

Tak ketinggalan, ada berbagai fitur lain yang disematkan. Pengguna akan mendapatkan dukungan mic dengan AI noise cancellation untuk memberikan pengalaman meeting tanpa ada gangguan suara eksternal.

Penyimpanannya pun cukup kencang dan besar, karena mendukung hingga 2 SSD NVMe x4. Pengguna akan dapat mengkonfigurasikan perangkat mereka di penyimpanan RAID 0 maupun RAID 1.

Meski ringan, seperti laptop bisnis mereka lainnya, ExpertBook B5 generasi terbaru telah mendapatkan sertifikasi militer AS MIL-STD 810H. Dalam acara peluncuran kedua laptop ini beberapa waktu lalu, pengguna juga akan mendapatkan pilihan layar ASUS OLED yang memiliki tampilan warna yang mengagumkan.

Untuk prosesor, pengguna akan mendapatkan prosesor Intel generasi ke-11 dengan dukungan RAM DDR4 3200Mhz. Selain itu, laptop ini juga masuk dalam jajaran Intel EVO, yang menawarkan cukup banyak fitur.

Beberapa diantaranya adalah dukungan WiFi 6, hadirnya dual Thunderbolt 4 Type-C, serta port lengkap dengan dukungan USB generasi terbaru, serta yang unik adalah port Micro HDMI yang dapat diubah menjadi port LAN menggunakan dongle khusus.

Untuk harga, varian ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA) clamshell, harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp22 juta. Sedangkan untuk ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA) akan ditawarkan mulai dari Rp21 juta.

Share
×
tekid
back to top