Asus resmi luncurkan laptop bisnis nan tangguh, ASUSPRO B9440

Selain memiliki jeroan kekinian, ASUSPRO B9440 juga memiliki sertifikasi militer meski dibalut dengan body yang sangat tipis dan ringan.

Asus resmi luncurkan laptop bisnis nan tangguh, ASUSPRO B9440 ASUSPRO B9440

Setelah digempur dengan berbagai laptop gaming di awal 2019, Asus pada akhirnya memperkenalkan lini lain laptop mereka. Bukan laptop mainstream, melainkan kali ini mereka memperkenalkan sebuah laptop bisnis nan tangguh, yakni ASUSPRO B9440.

Ada beberapa sorotan utama dari laptop ini. Dalam keterangan yang diterima tim Tek.id, salah satu keunggulan dari laptop ini adalah desainnya yang tipis namun memiliki ketangguhan yang sangat tinggi.


BACA JUGA

ROG 2 bakal luncur 23 Juli di Cina

Review Asus Zenbook 13, serumit menentukan pasangan

Asus perkenalkan layar dengan Display Stream Compression pertama


Hal ini ditandai dengan didapatkannya sertifikasi militer Amerika, yakni MIL-STD 810G. Seperti diketahui, beberapa perangkat laptop lain mereka, seperti jajaran laptip gaming TUF dan laptop premium mereka juga memiliki standar militer.

Selahan tahan banting di bagian luar, ternyata jeroan dari laptop ini juga tahan banting. Baterai yang disematkan diklaim mampu bertahan selama 10 jam non stop. Tak ketinggalan, teknologi pengisian daya cepat, yang diklaim bisa mengisi daya ke angka 50 persen dalam waktu 30 menit saja.

Nah, klaim ketahan baterai ini pun tidak membuat perusahaan asal Taiwan tersebut mengorbankan performa. Mereka tetap bisa menyematkan prosesor Intel Core i5 8265U atau i7 8565U dengan clock speed hingga 3,7GHz.

Layarnya pun cukup mengesankan. Mereka menggunakan panel LED berukuran 14 inci, dengan resolusi Full HD 1080p 60Hz. Terdapat juga fitur Ergo Lift, dimana ketika dibuka, keyboard akan ada di posisi 7 derajat. Hal ini menambah tingkat ergonomis saat digunakan.

Soal harga, Asus menawarkan ASUSPRO B9440 dengan harga mulai Rp22 juta. Tentu saja, harga ini merupakan harga yang cukup mahal untuk ditebus.

Tapi, dengan kisaran harga tersebut, selain mendapatkan keunggualn di atas, pengguna juga akan mendapatkan spesifikasi yang sangat tinggi, Mulai dari pilihan RAM 8GB atau 16GB, penyimpanan M.2 NVMe PCIe 256GB atau 512GB SSD.

Belum lagi, perangkat ini sangat ringkas dan ringan untuk dibawa. Ketebalannya hanya 1,5cm dengan bobot 1,05Kg, yang membuat laptop ini sangat mudah untuk dibawa kemana saja. Bagaimana sahabat Tek? Tertarik untuk membelinya?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: