sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
Jumat, 14 Mei 2021 09:07 WIB

ASUS resmi kenalkan ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16

ASUS memperkenalkan jajaran laptop terbaru mereka yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050Ti.

ASUS resmi kenalkan ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16
Asus

Menyambut kehadiran prosesor gaming terbaru dari Intel, ASUS memperkenalkan dua laptop gaming terbaru mereka. Dalam acara virtual yang bertajuk For Those Who Dare: Unleash the Tiger Inside yang diadakan pada Selasa (11/5) malam, mereka mengajak para gamer melihat apa saja yang ditawarkan oleh laptop gaming tersebut.

Kali ini, Asus memperkenalkan Zephyrus M16 dan Zephyrus S17. Seperti yang sudah disebut di atas, kedua laptop ini akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 yang baru saja diluncurkan Intel.

Untuk ROG Zephyrus S17, ASUS menempatkan laptop gaming ini sebagai laptop gaming premium yang dilengkapi berbagai fitur kelas atas. Salah satunya adalah dengan optical mechanical keyboard yang dapat terangkat saat digunakan.

Bagian keyboard yang terangkat tersebut membuat ROG Zephyrus S17 memiliki rongga udara ekstra untuk performa pendinginan terbaik. Laptop ini juga akan ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core i9-11900H yang dapat menghadirkan daya performa hingga 90W.

Pengguna juga akan dapat merasakan buasnya GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 dengan daya performa hingga 140W yang menggunakan teknologi Dynamic Boost. Layarnya yang sudah WQHD di ukuran 17 inci juga sangat menunjang para gamer dan konten kreator.

Tak ketinggalan ada juga dukungan Advanced Optimus serta G-Sync untuk menghadirkan framerate yang tinggi, atau opsi resolusi 4K dengan dukungan teknologi Adaptive Sync. Fitur tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID juga sangat cocok bagi para gamer atau konten kreator yang tak ingin menunggu lama untuk membuka gim atau file video berukuran besar.

Di sisi lain, ROG Zephyrus M16 merupakan salah satu laptop gaming dengan ukuran kompak. Saking kompaknya, meski memiliki layar 16 inci, tapi body dari laptop ini memiliki ukuran laptop 15 inci.

Tak ingin kalah dari ROG Zephyrus S17, laptop ini juga mendukung layar beresolusi WQHD. Pengguna akan mendapatkan dukungan refresh rate hingga 165Hz dan akan memiliki response time 3ms, selain hadir juga fitur Adaptive Sync.

Menariknya, layar dari laptop ini juga tak hanya cocok untuk para gamer. Sebab, Asus membekali layar ROG Zephyrus M16 ini dengan aspek rasio layar 16:10 serta memiliki klaim akurasi warna 100% DCI-P3, mendukung Dolby Visual, dan sudah tersertifikasi PANTONE Validated Display.

Ada juga fitur produktivitas dan multimedia seperti sistem audio yang ditenagai oleh enam speaker yang dilengkapi dual-force cancelling woofer dan dukungan Dolby Atmos. Tidak hanya itu, laptop gaming ini juga dibekali dengan 3D mic array yang dilengkapi teknologi Two-Way AI Noise Cancelation sehingga dapat meredam suara bising saat berkomunikasi.

Terakhir, ada juga dukungan GPU terbaru dari NVIDIA, yakni GeForce RTX 3050Ti. Semua teknologi ini dapat ditampung di sebuah laptop ringkas dengan ketebalan 19,9mm dan bobot 1,9Kg saja.

ASUS mengatakan laptop ini akan segera diluncurkan secara resmi di masing-masing negara dalam waktu dekat ini, termasuk juga di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top