sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
Selasa, 02 Jun 2020 17:00 WIB

ASUS resmi boyong ExpertBook B9 series ke Indonesia, ini harganya

Salah satu keunggulan dari ExpertBook B9 series ini adalah daya tahan baterai yang bisa mencapai 24 jam pemakaian.

ASUS resmi boyong ExpertBook B9 series ke Indonesia, ini harganya
ASUS ProBook B9 Series

ASUS kembali memperkenalkan laptop terbaru mereka, yakni ExpertBook B9450. Mereka mengatakan, laptop ini tak hanya laptop yang tepat untuk mendukung WFH selama pandemi, namun juga laptop yang tepat untuk mendukung “new normal”.

“Selain menyediakan laptop untuk pengguna biasa dan para gamer, kami juga mulai serius untuk menghadirkan laptop kelas enterprise ke Indonesia. Oleh karena itu, kami membawa keluarga ExpertBook B9 series ke Indonesia,” kata Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam acara pre-launch ASUS ExpertBook B9450 yang diselenggarakan secara daring, Selasa (2/6/2020).

Seperti diketahui, laptop ini merupakan salah satu laptop yang masuk dalam jajaran laptop Project Athena. Jadi, laptop ini akan memiliki bobot dan ketebalan yang sangat baik, dan akan memiliki konektivitas tinggi serta masa pakai yang sangat panjang.

Untuk prosesor, mereka akan menggunakan prosesor Intel generasi ke-10,dengan pilihan Core i5-10210U dan Core i7-10510U. Pengguna juga akan mendapatkan pilihan RAM 8GB atau 16GB DDR3, dengan dukungan dual channel RAM.

Penyimpanannya pun cukup besar dan sangat kencang, yakni 512GB atau 1TB SSD M.2 NVMe PCIe 3x4. Jika kurang, pengguna bisa mendapatkan satu slot SSD M.2 NVMe PCIe 3x4 lane yang sangat kencang.

Pilihan baterainya pun ada dua macam, yakni baterai 2 cell 33Wh dan baterai 4 cell 66Wh. ASUS mengklaim, laptop ini akan memiliki daya tahan yang sangat tinggi, yakni mencapai 24 jam sekali pengisian. Pengguna juga akan mendapatkan laptop yang sangat tipis, yakni sekitar 1,49 cm saja dengan bobot maksimal 0,995 kg. Layarnya berukuran 14 inci Full HD dengan sertifikasi sRGB 100% dan tingkat cahaya hingga 300 nits.

Kalian juga akan mendapatkan sebuah kamera beresolusi HD 720p yang dilengkapi dengan IR untuk Windows Hello. Tak ketinggalan, ada juga dukungan quad-microphone untuk mendukung rapat selama WHF berlangsung.

Selain itu, dikarenakan masuk jajaran ExpertBook, mereka juga membuat laptop ini sangat tangguh. ExpertBook B9450 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810G).

ExpertBook B9450 juga lolos dalam serangkaian uji ketangguhan extreme. Sebanyak 21 jenis pengujian ekstrim telah dijalani oleh unit ExpertBook B9450, seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrim pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrim. ExpertBook B9450 dinyatakan lolos semua pengujian tersebut.

Tak ketinggalan, laptop ini juga sudah memiliki keyboard dengan teknologi spill-proof. Ini sangat berguna pada saat laptop kita terkena cairan, maka cairan tersebut tidak akan menggenang di keyboard maupun di dalam laptop, melainkan akan langsung keluar melalui lubang yang sudah dipersiapkan.

Soal harga, ExpertBook B9450 akan mulai dijual dengan harga Rp27,49 juta dan akan memiliki harga termahal sebesar Rp36,9 juta. Laptop ini akan mulai tersedia pada hari ini di beberapa toko retail dan daring.

Share
back to top