CES 2020

ASUS perkenalkan ROG Zephyrus G14, laptop tertipis dengan CPU AMD Ryzen 4000

Selain tipis dan ringan, ASUS mengklaim ROG Zephyrus G14 juga memiliki performa tinggi dengan hadirnya CPU AMD Ryzen seri 4000 dan GPU RTX series.

ASUS perkenalkan ROG Zephyrus G14, laptop tertipis dengan CPU AMD Ryzen 4000

ASUS baru saja meluncurkan notebook gaming tertipis dan teringannya, ROG Zephyrus G14. Seperti varian Zephyrus sebelumnya, meski tipis dan ringan, notebook tersebut dibekali dengan komponen berspesifikasi tinggi

Laptop gaming ini akan ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Mobile seri 4000 terbaru, seperti yang juga akan hadir di seri TUF Gaming A dan F series. ROG Zephyrus G14 juga akan mengemas GPU hingga RTX series.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

ROG Chakram, mouse gaming dengan tambahan stik analog

Asus pamer Chromebook Flip C436 di CES 2020

NVIDIA dan ASUS kenalkan monitor gaming dengan refresh rate 360Hz


Ketebalan laptop ini diklaim hanya sebesar 17.9mm saja. Sedangkan untuk beratnya, laptop ini hanya memiliki berat 1.6kg. Yang menarik dari laptop ini adalah adanya mini LED di bagian casing luar yang diberi nama LED Matriks AniMe.

Pengguna pun dapat memberikan tampilan laptop mereka sebuah grafik khusus, animasi, dan efek lainnya. Meski demikian, laptop ini dikabarkan tidak memiliki RGB, seperti laptop gaming umumnya yang ada di pasaran saat ini.

Layarnya juga menunjang para gamer, dimana pengguna akan mendapatkan layar 14 inci dengan resolusi WQHD. Selain itu, layar ini juga memiliki tingkat akurasi warna yang tinggi sehingga para pengguna akan merasakan pengalalaman lebih baik saat melihat konten.

Nah, jika kalian penasaran prosesor apa yang akan digunakan di ROG Zephyrus G14, Wccftech (8/1/2020) melaporkan bahwa laptop ini akan menggunakan AMD Ryzen 7 4800HS yang akan memiliki 8 core dan 16 thread. Digabungkan dengan memori DDR4 32 GB yang berjalan pada 3200 MHz dan penyimpanan M.2 NVMe (PCIe 3.0) dengan kapasitas hingga 1 TB, pengguna akan mendapatkan performa yang sangat tinggi.

Sedangkan untuk GPU, ROG Zephyrus G14 akan memiliki pilihan hingga NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan 6 GB GDDR6 VRAM. GPU ini akan berjalan pada clock boost maksimum 1298 MHz pada hanya 65W.

Ada juga dukungan Intel WiFi 6 (Bluetooth v5.0) dan dua speaker 2,5W dengan teknologi Dolby Atmos. Laptop ini dikatakan tersedia dalam dua warna, Moonlight White dan Eclipse Grey dan akan mulai dijual dalam waktu dekat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: