sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 23 Des 2020 11:49 WIB

ASUS resmi perkenalkan Radeon RX 6900 XT dengan liquid cooling

Dalam siaran pers terbaru, ASUS resmi memperkenalkan ROG Strix LC Radeon RX 6900 XT dan Radeon RX 6900 XT TUF Gaming.

ASUS resmi perkenalkan Radeon RX 6900 XT dengan liquid cooling

ASUS kembali menghadirkan jajaran GPU terbaru mereka. Kali ini, mereka memperkenalkan jajaran GPU AMD Radeon RX 6000 series, yang akan hadir dalam varian ROG Strix dan TUF Gaming.

Kali ini, mereka memperkenalkan jajaran GPU Radeon RX 6900 XT yang menggunakan pendingin yang non konvensional. ASUS pun menamakan GPU ini sebagai ROG Strix LC Radeon RX 6900 XT.

Untuk mendapatkan performa terbaik dari GPU tersebut, ASUS pun menyematkan pendinginan dari air, sehingga dapat mentransfer panas dengan lebih baik. Mereka menggunakan radiator 240mm yang didinginkan oleh 2 kipas 120mm.

Selain itu, untuk mendinginkan komponen lain, di bagian PCB juga terdapat sebuah kipas yang akan mendinginkan menggunakan udara. Jadi, para pengguna tak perlu khawatir ada komponen dari VGA ini dengan panas berlebih.

Jika kalian ingin memiliki GPU yang lebih konvensional, kalian dapat mempertimbangkan untuk membeli Radeon RX 6900 XT TUF Gaming. Meski menggunakan pendinginan udara, namun ASUS mengatakan bahwa GPU ini akan tetap berjalan dengan cukup dingin.

Mereka menggunakan tiga kipas sekaligus untuk mendinginkan GPU tersebut. Meski memiliki tiga kipas, namun ketebalan dari heatsinknya juga masih terbilang cukup baik, membuat Radeon RX 6900 XT TUF Gaming ini hanya setebal 2,9 slot saja.

Tak ketinggalan, di kedua GPU ini juga disematkan sebuah pelat belakang aluminium yang bukan hanya melindungi GPU dari bahaya saja. Namun, pelat alumunium ini juga dapat mentransfer panas dari bagian belakang GPU, sehingga temperaturnya tetap sejuk.

Kedua GPU ini dikabarkan akan segera hadir di Indonesia. Sayang, hingga saat ini masih belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan oleh ASUS untuk kedua varian Radeon RX 6900 XT ini.

Share
×
tekid
back to top