sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
Selasa, 26 Jan 2021 15:15 WIB

ASUS perkenalkan jajaran GPU NVIDIA GeForce RTX 3060

ASUS secara resmi memperkenalkan jajaran GPU NVIDIA GeForce RTX 3060, yakni ROG Strix series, TUF Gaming series, dan ASUS Dual series.

ASUS perkenalkan jajaran GPU NVIDIA GeForce RTX 3060

ASUS secara resmi memperkenalkan GPU baru mereka pada jajaran NVIDIA GeForce RTX 3060. Ini merupakan jajaran GPU GeForce RTX 30 series termurah yang sudah ditunggu-tunggu oleh para gamer.

ASUS memperkenalkan beberapa versi sekaligus, yakni ROG Strix series, TUF Gaming series, dan ASUS Dual series. Ketiga versi ini akan memiliki harga yang cukup menarik.

Yang pertama ada ROG Strix GeForce RTX 3060 12 GB. Ini merupakan seri GPU tertinggi yang dimiliki oleh ASUS. GPU ini menampilkan desain gamer yang kuat, dan hadir dengan total tiga kipas pendinginan sekaligus.

Ada juga heatsink berukuran besar, yakni 2,7 slot yang dirancang untuk meningkatkan aliran udara. Mereka juga menggunakan teknologi heatsink MaxContact yang mampu menghantarkan panas dengan lebih baik.

Selain rangkaian pendingin yang telah disempurnakan, komponen Super Alloy Power II, termasuk kapasitor rak paling atas, choke, dan power stage, juga dapat dengan mudah menghasilkan ratusan watt dalam sekejap.

Lalu ada TUF Gaming GeForce RTX 3060 12 GB. GPU ini akan menghadirkan tiga kipas Axial-tech dengan heatpipe yang cukup besar. Ada juga top-shelf choke dan MOSFET, kapasitor dengan sertifikasi tingkat tinggi membuat TUF Gaming unggul di antara para pesaing.

Tapi yang paling menarik adalah GPU ini akan memiliki Dual BIOS switch yang ditempatkan dengan tepat memungkinkan penyesuaian performa bawaan kartu tanpa memerlukan software tertentu. 

Terakhir ada ASUS Dual GeForce RTX 3060 12 GB. GPU ini memiliki total dua kipas yang akan mendinginkan heatsink yang cukup besar. GPU ASUS Dual ini memiliki panjang 20 cm dan memiliki ketebalan 2 slot.

Untuk harga, ASUS mengatakan GPU tersebut akan dijual mulai dari Rp6,629,000. Sayang, pengguna harus menunggu hingga akhir Desember mendatang untuk membeli salah satu dari tiga GPU tersebut.

Share
×
tekid
back to top