sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
Jumat, 19 Jun 2020 12:41 WIB

ASUS perkenalkan adapter microphone ANC bertenaga AI

Selain memperkenalkan ANC adapter bertenaga AI, ASUS juga memperkenalkan beberapa headset generasi terbaru.

ASUS perkenalkan adapter microphone ANC bertenaga AI
ASUS ANC microphone adapter bertenaga AI

ASUS baru saja mengumumkan kehadiran satu produk baru mereka, yakni adapter ANC bertenaga AI. Mereka mengklaim, dengan adapter ini para gamer akan mendapatkan teknologi Active Noise Canceling bertenaga AI untuk headset mereka.

Perangkat ini diklaim dapat secara pintar menghilangkan kebisingan suara latar yang tidak diinginkan. Hal ini sangat berguna bukan hanya untuk gim saja, melainkan sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan conference call tanpa menghasilkan suara mengganggu dari sekitar mereka.

Teknologi  terbaru ini menggunakan machine learning yang tertanam dalam chipset untuk menyaring dan menghilangkan suara manusia lainnya dan suara sekitar seperti angin atau kebisingan lalu lintas.

Untuk saat ini, ASUS AI Noise-Canceling Mic Adapter hanya akan memiliki model USB-C ke 3,5 mm. Chipset bawaan ini akan menangani semua pemrosesan suara, sehingga adapter tidak mempengaruhi kinerja perangkat seluler, PC, atau laptop yang terhubung dengannya.

Selain memperkenalkan perangkat tersebut, perusahaan asal Taiwan tersebut juga memperkenalkan jajaran headset terbaru mereka yakni ROG Strix Go. Headset ini memiliki dukungan AI Mic untuk hasil audio yang lebih jernih.

Headset ini diklaim memiliki bobot yang cukup ringan dan kompak dikarenakan dapat dilipat, cocok bagi kalian yang sering bepergian. ROG Strix Go pun kompatibel dengan berbagai perangkat, mulai dari smartphone, PC, Mac, serta konsol gaming seperti Nintendo Switch dan Sony PlayStation 4.

Selain itu, ada juga ROG Strix Go 2.4 yang merupakan headset dengan teknologi jaringan nirkabel latensi rendah 2,4 GHz melalui dongle USB-C. Ada juga bundling konektor 3,5 mm yang memungkinkan untuk koneksi ke perangkat Microsoft Xbox One dan perangkat lainnya, membuat headset ini dapat terhubung dengan banyak perangkat.

Daya tahan baterainya juga cukup mengesankan, yakni dapat bertahan hingga 25 jam dalam keadaan penuh. Pengguna juga hanya harus mengisi daya sekitar 15 menit untuk dapat menggunakanya selama seharian penuh.

Terakhir ada ROG Theta 7.1. Headset ini adalah headset gaming premium 7.1‑channel surround-sound terbaru ASUS yang memiliki delapan driver terpisah. Headset ini memiliki konektor USB-C yang memungkinkan gamer untuk dengan mudah menikmati audio 7.1-surround pada PC, konsol dan perangkat mobile.

Untuk ketersediaan, ROG Theta 7.1 saat ini sudah mulai dijual di Indonesia. Sedangkan untuk AI Noise Canceling Mic Adapter, ROG Strix Go, dan ROG Strix Go 2.4 akan tersedia di Indonesia pada akhir Juli.

Share
×
img
×
tekid
back to top