sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Kamis, 14 Jan 2021 10:28 WIB

ASUS luncurkan ZenBook Duo dan Pro Duo generasi terbaru

Tampaknya ASUS ingin membuat laptop dua layar menjadi standar baru dengan meluncurkan ZenBook Duo dan ZenBook Pro Duo generasi terbaru.

ASUS luncurkan ZenBook Duo dan Pro Duo generasi terbaru

ASUS tampaknya ingin membuat laptop dengan layar ganda menjadi tren di tahun 2021. Hal ini dikarenakan mereka kembali memperkenalkan dua laptop baru yang memiliki dua layar, selain satu laptop gaming dengan dua layar yang mereka luncurkan kemarin.

Kali ini, mereka memperkenalkan ZenBook Duo 14 dan Pro Duo 15 OLED yang diperbarui. Mereka mengklaim bahwa laptop layar ganda mereka generasi terbaru mereka jauh lebih praktis.

Untuk ZenBook Pro Duo 15 OLED, ASUS mengatakan ini adalah varian andalan dari laptop layar ganda mereka. Laptop ini akan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i9, RAM hingga 32GB, penyimpanan hingga 1TB SSD PCIe 3.0 x4, dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070.

Layarnya akan memiliki resolusi 4K berukuran 15,6 inci, dengan panel menggunakan OLED dan memiliki teknologi layar sentuh. Dan layar keduanya menggunakan panel 4K 14 inci yang lebih besar untuk berfungsi sebagai ScreenPad.

Untuk konektivitas, pengguna akan mendapatkan sepasang port USB-C yang kompatibel dengan Thunderbolt 3, port USB 3.1 ukuran penuh, HDMI-out, WiFi 6, baterai 90Wh.

Sedangkan untuk mereka yang mencari sesuatu yang sedikit lebih portabel, ada ZenBook Duo 14. Laptop ini akan menggunakan layar sentuh 1080p 14 inci yang lebih kecil dengan layar kedua ScreenPad Plus 12,6 inci yang berada tepat di atas keyboard.

Pengguna akan mendapatkan pilihan prosesor Core i5 -1135G7 atau Core 17-1165G7. Laptop ini akan hadir dengan konfigurasi GPU Intel Xe atau dapat memiliki NVIDIA GeForce MX450, yang membuat laptop ini kurang tangguh untuk bermain gim AAA.

ZenBook Duo 14 juga dilengkapi dengan RAM LPDDR4x hingga 32GB, penyimpanan hingga 1TB SSD M.2, dua port Thunderbolt 4 USB-C, satu port USB 3.2 Gen 1 ukuran penuh, HDMI-out, dan slot kartu microSD.

Jika kalian sudah tak sabar untuk menggunakan salah satu dari kedua laptop ini, ZenBook Duo 14 akan mulai dikirimkan bulan ini, sementara ZenBook Pro Duo 15 OLED akan menyusul pada bulan April mendatang.

Share
×
tekid
back to top