sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Kamis, 10 Jun 2021 10:25 WIB

ASUS luncurkan laptop khusus anak-anak

Didesain untuk mendampingi anak-anak belajar, ASUS BR1100 dilengkapi dengan body kuat dengan karet di sekelilingnya serta hadir dengan layar anti radiasi sinar biru dan keyboard anti bakteri.

ASUS luncurkan laptop khusus anak-anak
ASUS

ASUS baru saja secara resmi memperkenalkan laptop baru mereka yang bernama BR1100. Meski masuk dalam kategori laptop bisnis, namun sebenarnya laptop ini ditujukan untuk anak-anak yang memerlukan laptop untuk belajar.

Pada kesempatan kali ini, ASUS memperkenalkan dua varian dari model BR1100. Varian yang pertama adalah ASUS BR1100CKA yang hadir dengan desain clamshell yang mudah digunakan oleh anak-anak. 

Untuk yang kedua, mereka memperkenalkan ASUS BR1100FKA yang memiliki desain convertible yang fleksibel. Keduanya hadir dengan fitur rugged design dan telah dilengkapi berbagai modul pengaman khusus sehingga aman saat digunakan oleh anak-anak.

“Ada tren baru di dunia pendidikan. Semuanya kini harus belajar secara online, dari anak usia sekolah dasar hingga para mahasiswa. Oleh karena itu, kami meluncurkan laptop yang aman dan nyaman untuk digunakan anak-anak,” kata Marketing Manager ASUS Indonesia, Davina Larissa saat meluncurkan ASUS BR1100 series secara daring, Kamis (10/6).

Dikarenakan didesain untuk anak-anak, ASUS BR1100 telah dilengkapi berbagai modul pengaman khusus sehingga tetap aman digunakan oleh anak-anak. Salah satu modul pengaman tersebut adalah lapisan karet pelindung di sekeliling bodi sehingga dapat meredam benturan.

Ada juga fitur spill-resistant keyboard, yang membuat laptop ini dapat tetap berfungsi dan terlindungi meski bagian keyboard-nya terkena tumpahan cairan. ASUS BR1100 juga sangat mudah dirawat berkat desain komponen yang modular. Ketangguhan ASUS BR1100 juga semakin terbukti berkat diraihnya sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Jadi para orang tua tak perlu khawatir laptop anak mereka cepat rusak.

Fitur keamanan lain yang hadir di laptop ini adalah layar dengan fitur yang memungkinkan radiasi cahaya biru dapat diminimalisir tanpa mengurangi kualitas visual yang ditampilkan.

Kemampuan layar pada ASUS BR1100 juga telah diakui dunia dan telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori low blue-light emissions.

Tak ketinggalan, ada juga fitur BacGuard pada ASUS BR1100. Ini adalah fitur anti bakteri yang diaplikasikan pada bagian keyboard, dimana bagian yang paling banyak disentuh oleh anak-anak.

Teknologi ini terbukti mampu menekan pertumbuhan bakteri berbahaya seperti E.coli dan Staphylococcus aureus dalam kurun waktu 24 jam dengan tingkat efektivitas hingga 99%. Teknologi ini juga telah diakui dan teruji melalui sertifikasi ISO 22196 serta JIS Z 2801. 

Sedangkan untuk spesifikasi, keduanya akan hadir dengan pilihan Intel Pentium Silver dan Intel Celeron. Keduanya juga akan hadir dengan RAM hingga 16GB dengan penyimpanan 128GB eMMC dengan ekspansi maksimal 1TB SSD M.2 NVMe.

Ada juga dukungan WiFi 6 serta teknologi AI noise cancelling di laptop ini. Hal ini membuat kegiatan belajar mengajar tetap stabil dan tidak terganggu oleh suara-suara yang ada di sekitar mereka.

Port yang tersedia di ASUS BR1100 di antaranya adalah USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan Ethernet. Selain itu, terdapat juga 3.5mm audio jack untuk penggunaan perangkat audio tambahan.

Tak ketinggalan, masa pakai dari laptop ini juga sangat mengesankan. ASUS mengklaim laptop ini akan dapat bertahan hingga 10 jam saat penggunaan normal.

Untuk harga, ASUS BR1100CKA akan memiliki harga mulai dari Rp4,944 juta dimana merupakan harga yang sangat terjangkau. Sedangkan ASUS BR1100FKA akan memiliki harga mulai dari Rp5,749 juta. Keduanya hadir dengan garansi 2 tahun.

Tag
Share
×
tekid
back to top