sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 14 Sep 2022 16:52 WIB

Tablet Asus ExpertBook B3 Detachable ditenagai Snapdragon 7c Gen 2

Asus baru saja meluncurkan tablet terbarunya dengan nama ExpertBook B3 Detachable. Perangkat ini hadir dengan Windows 11 Pro dan prosesor Snapdragon 7c Gen 2.

Tablet Asus ExpertBook B3 Detachable ditenagai Snapdragon 7c Gen 2

Asus baru saja meluncurkan tablet konvertibel berbasis ARM dengan sistem operasi Windows yang diberi nama Asus ExpertBook B3 Detachable. Tablet ini dapat digunakan dengan atau tanpa keyboard. Seperti namanya, keyboard tersebut dapat dilepas karena menggunakan mekanisme magnet.Terdapat pula penyangga di bagian belakang sehingga tablet dapat diletakkan secara lanskap atau potret.

Perangkat ini mengusung panel layar LCD berukuran 10,5 inci. Resolusi dari layarnya adalah 1.920 x 1.200 piksel dengan aspect ratio 16:10. Kecerahan yang dimiliki layar Asus ExpertBook B3 Detachable adalah 320 nits. Layar ini diklaim memiliki warna yang bagus karena mencakup color gamut sRGB 100%.

Asus mengklaim tablet ini sebagai “laptop windows pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 7c Gen 2 Compute Platform dengan stylus”. Dilansir dari Gizmochina (14/9), chipset tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR4 4 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB. Tablet ini tersedia dalam sistem operasi Windows 11 Pro, Windows 11 Home, dan Windows 11 Pro Education.

Stylus yang dimilikinya menawarkan penggunaan hingga 45 menit hanya dengan pengisian daya selama 15 detik. Stylus ini dapat disimpan di dalam tablet itu sendiri. Perangkat ini dilengkapi fitur teknologi AI noise-canceling untuk audio, kamera depan depan beresolusi 5 MP dengan noise reduction, dan tombol mute khusus pada keyboard. Untuk kamera belakang, Asus ExpertBook B3 Detachable mengusung resolusi 13 MP.

Fitur lain dari tablet ini adalah sertifikasi MIL-STD-810H untuk daya tahan yang lebih tinggi, USB-C (dengan dukungan video out dan pengisian daya), satu jack audio combo 3,5 mm, Wi-Fi 5 (ac, 2x2) dan Bluetooth 5.1. Asus ExpertBook B3 Detachable dijual dengan harga USD600 (Rp8,9 juta).

Share
×
tekid
back to top