Asus buka tabir laptop ringkas andalannya di Indonesia

Selalu ingin menghadirkan kepuasan konsumen, hari ini (24/9) Asus memperkenalkan laptop yang digadang-gadang menghadirkan performa tinggi dan tampilan elegan.

Asus buka tabir laptop ringkas andalannya di Indonesia

Pada zaman serba modern seperti saat ini keperluan akan laptop sudah menjadi bagian kegiatan sehari-hari, baik itu untuk aktivitas bisnis atau menonton film secara online. Oleh karenanya, kini perangkat komputasi itu sudah memiliki bentuk yang lebih ringkas lagi demi mengikuti perkembangan zaman dan kemauan konsumen.

Selalu ingin menghadirkan kepuasan konsumen, hari ini (24/9) Asus memperkenalkan laptop yang digadang-gadang menghadirkan performa tinggi dan tampilan elegan. Laptop ini adalah Zenbook S UX392 yang memiliki layar 13,9 inci beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Keempat bezel yang mengelilingi layar tersebut memiliki ukuran sangat tipis. Hal ini cukup menarik perhatian saya lantaran rata-rata laptop hanya memiliki tiga bagian yang tipis.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Zenfone 6 siap meluncur pekan depan

Asus ROG Phone 2 dibongkar, ini hasilnya

Skor kamera Asus Zenfone 6 saingi Xiaomi Mi 9


“Seri Zenbook mengutamakan desain, performa, dan durabilitas yang tinggi. Pada Asus Zenbook S UX392 terbaru, laptop ini merupakan laptop 3,9 inci paling ringkas di dunia,” kata Consumer PC Country Product Manager Lead, Asus Indonesia, Frank Wang.

Saking tipisnya bezel pada UX392, maka memiliki screen-to-body ratio 97 persen. Oleh karena itu saya hampir tidak melihat bezel yang dikenakannya. Huruf S pada Zenbook S UX392mewakilkan tiga pilar utama untuk mendesain laptop ini: Slim, Supreme, dan Sophisticated.

Asus mentenagai laptop Zenbook S UX392 dengan prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 yang mampu bekerja dengan kecepatan pemrosesan hingga 4.6 GHz sehingga menjanjikan performa cepat. Dalam hal grafis, laptop dengan bezel hanya 2,5 mm ini diperkuat dengan Nvidia Gefoce MX150 VRAM GDDR5 2 GB, dan Intel HD Graphics 620.

Agar dapat mengakomodasi multitasking antar aplikasi atau program berat, UX392 memiliki RAM LPDDR3 sebesar 16 GB. Tidak ketinggalan pula penyimpanan internal SSD M.2 NVMe 1TB agar dapat menampung data-data pengguna lebih banyak dan lebih cepat mengaksesnya ketimbang HDD konvensional.

Salah satu fitur kenyamanan yang dihadirkannya adalah ErgoLift yang Asus nyatakan berguna untuk mengetik lebih nyaman lantaran keyboard akan agak menaik ketika layar dibuka. Fitur ini juga memungkinkan sistem pendingin lebih optimal karena bagian bawah laptop tidak terblokir oleh meja atau sebagainya.

Perusahaan tersebut menginformasikan baterai UX392 mampu bertahan hingga 15 jam pemakaian dengan kapasitas 50 Wh. Ada pula pengisian cepat dengan 60 persen hanya dalam tempo 49 menit. Namun daya tahan baterai dapat berubah tergantung skema penggunaan setiap orang.

Selain Zenbook S UX392, hari ini Asus juga meluncurkan Zenbook Flip UX362 yang merupakan laptop convertibel atau yang dapat dilipat hingga menyerupai tablet. Perusahaan yang berbasis di Taiwan itu pertama kali menawarkan Zenbook Flip pada tahun 2016 lewat UX360. Setahun kemudian pada tahun 2017 mereka menawarkan laptop convertible tertipis dan teringan bernama UX370.

Versi tertinggi Zenbook Flip UX362 mengusung prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 dengan arsitektur 14 nm berkonfigurasi quad-core hingga 4.6 GHz. Selain ditenagai prosesor yang bertenaga, UX362 juga dilengkapi dengan RAM 16 GB. Sementara itu, penggunaan penyimpanan PCIe SSD dengan kapasitas hingga 1 TB menjanjikan pengguna merasakan aplikasi yang berjalan lancar.

Tidak ketinggalan pula fitur bernama NumberPad. Fitur ini menawarkan tampilan numpad virtual di touchpad UX362. Cara mengaktifkannya cukup menekan ikon NumbarPad yang ada di ujung touchpad Zenbook Flip UX362. Namun sepertinya memerlukan waktu untuk menggunakan angka-angka di touchpad lantaran tidak berbentuk fisik.

Asus menyatakan Zenbook Flip UX362 menggunakan engsel khusus yang sangat kuat sehingga mampu bertahan 20.000 kali buka/tutup cover. UX362 juga dilaporkan dirancang dengan durabilitas tinggi dan lolos berbagai pengujian ekstrem dengan sertifikasi standar militer. Seperti Zenbook S UX392, Zenbook UX362 juga dilengkapi dengan sistem audio Harman Kardon.

Untuk harga, Asus membanderol Zenbook S UX392 dengan Rp30.999.000; sedangkan Zenbook UX362 dibanderol dengan harga Rp11.299.000 (versi Core i3), Rp15.299.000 (versi Core i5), dan Rp20.299.000 (versi Core i7). Kamu tertarik yang mana?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: