sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
Rabu, 13 Jan 2021 15:08 WIB

ASUS boyong peripheral gaming baru di CES 2021

Selain memperkenalkan laptop gaming baru, ASUS juga memperkenalkan monitor gaming, keyboard gaming, dan mouse gaming baru di CES 2021.

ASUS boyong peripheral gaming baru di CES 2021

ASUS baru saja memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaru. Selain laptop, perusahaan juga memperkenalkan jajaran keyboard, mouse, dan monitor gaming baru yang akan memanjakan para gamer.

Yang pertama adalah ASUS ROG Swift PG32UQ, yang merupakan monitor gaming terbaru. Ini merupakan monitor gaming 32 inci yang mendukung kecepatan refresh 144Hz dan panel IPS dengan waktu response 1ms. 

Monitor ini hadir dengan dua port HDMI 2.1 sehingga dapat memainkan game di resolusi 4K 120Hz, baik di PC maupun di PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Para gamer di platform PC yang ingin bermain dengan refresh rate 144Hz, monitor ini juga memiliki koneksi DisplayPort 1.4. Ada pula dukungan G-Sync serta ASUS Extreme Low Motion Blur Sync.

Para pekerja digital juga dapat menggunakan monitor ini dikarenakan sudah mendukung 98% DCI-P3. Selain itu, panel ini juga sudah didukung dengan Display HD 600 yang sangat terang.

Peripheral kedua yang diperkenalkan adalah ROG Claymore II. Ini merupakan keyboard gaming RGB yang hadir dengan pilihan ROG RX Blue Optical Mechanical Switches atau ROG RX Red Switches.

ASUS mengklaim keyboard ini memiliki “near-zero debounce delay” karena tombolnya dilengkapi dengan batang persegi berlubang. Ada juga kait di setiap sudut tombol dan mekanisme X-stabilizer yang menawarkan pengalaman bebas guncangan. 

Menariknya, numberpad magnetis yang ada di keyboard ini juga dapat dipindah dari kanan ke kiri perangkat, atau bahkan pengguna dapat melepasnya secara keseluruhan.  Ada juga tombol kontrol tambahan yang dapat digunakan sebagai perintah makro serta sebuah roda gulir untuk mengatur volume.

Ada pula dua dukungan konektivitas dari keyboard ini. Pengguna dapat menggunakan kabel Type-C untuk pengalaman keyboard dengan kabel, atau menggunakan dongle 2,4GHz untuk digunakan secara nirkabel.

Keyboard ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan hingga 40 jam. 

Bersamaan dengan keyboard gaming, ASUS juga memamerkan ROG Gladius III Wireless. Ini merupakan sebuah mouse gaming dengan dukungan sensor hingga 19.000 dpi. Dengan berat 89g, mouse gaming ini dilengkapi dengan Push-Fit Switch Socket II sehingga pengguna dapat memilih antara switch mikro mekanis 3-pin atau switch mikro optik Omron 5-pin.

Mereka juga mengklaim ROG Gladius III Wireless ini menawarkan latensi nol-klik dan kabel ROG Paracord yang fleksibel, sehingga Anda akan mendapatkan gerakan mouse yang lebih cepat saat menggunakan kabel

Sayangnya, untuk sementara ini belum diketahui kapan ketiga perangkat itu diluncurkan, begitu juga dengan harga yang akan ditawarkan.

Share
×
tekid
back to top