sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Rabu, 28 Des 2022 12:48 WIB

ASRock hadirkan motherboard bertemakan Sonic the Hedgehog

ASRock memperkenalkan motherboard terbaru mereka dengan teman Sonic the Hedgehog yang akan segera hadir menggunakan chipset B760.

ASRock hadirkan motherboard bertemakan Sonic the Hedgehog

Perangkat keras bertemakan karakter populer saat ini sedang banyak tersedia di pasaran. Melihat tren ini, ASRock pun mengumumkan kehadiran sebuah motherboard baru bertemakan salah satu karakter gim populer, Sonic the Hedgehog.

Sebelumnya, ASRock telah meluncurkan Z790 PG Sonic, sebuah motherboard high-end bertemakan Sonic. Namun, sebentar lagi mereka akan memperkenalkan motherboard mid-end bertemakan Sonic yang dinamakan ASRock B760 PG Sonic. 

Dalam gambar yang dibagikan oleh Videocardz (28/12), dapat dilihat bahwa desain berbentuk mATX ini menampilkan chipset B760 yang sudah banyak digunakan.

Selain itu, motherboard ini menampilkan tema warna putih, perak, dan biru dengan logo Sonic yang tersebar pada heatsinknya. Stiker cincin Sonic juga dapat dilihat pada plat I/O.dan PCB motherboard ini memiliki gambar petir yang dikeluarkan oleh Sonic. 

Motherboard ASRock B760 PG Sonic memiliki VRM phase 14+1+1 yang ditenagai oleh konektor gnada 8-pin. Ada juga empat slot DIMM DDR5 yang dapat ditambahkan hingga kapasitas 128 GB serta memiliki beberapa transfer speed yang sangat cepat. 

Motherboard ini dilengkapi dengan satu slot PCle Gen 5.0 x16, satu slot PCle 4.0 x1, dan tiga slot M.2 ditambah satu slot tambahan WiFi M.2 yang telah dipasang sebelumnya dengan kartu WiFi. Ketiga slot SSD M.2 motherboard ini juga nantinya ditutupi oleh heatsink dan terdapat empat port SATA III. 

Untuk I/O nya, ASRock B760 PG Sonic ini hadir dengan 3 saluran HD Audio jack, 8 USB port (2 USB 2.0, 2 USB 3.2 Gen 1, 2 USB 3.2 Gen 2), 2.5G Ethernet LAN port, WIFI 6E antenna connector, Display Port and HDMI outputs.

Itulah beberapa spesifikasi mengenai Motherboard ASRock B760 PG Sonic, masih belum jelas kapan Motherboard ini akan dirilis. Namun yang pasti terkait dengan pasar motherboard hingga saat ini Intel dan AMD bersaing di segmen mainstream ini dengan varian CPU Non-K & Ryzen 7000 Non-X Generasi ke-13. Kedua jajaran CPU ini akan memanfaatkan penuh semua anggaran untuk menarik para gamer. 

Dengan AMD yang memiliki jajaran B650 dengan DDR5, sedangkan Intel memiliki motherboard B660 (DDR4 + DDR5) dan motherboard B760 (DDR4 + DDR5) yang akan hadir untuk para gamer & konsumen umum.

Share
×
tekid
back to top