sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
Jumat, 27 Agst 2021 09:24 WIB

Asisten AI OPPO Breeno ungkap tanggal rilis ColorOS 12

Sistem operasi yang dikembangkan OPPO berbasis Andorid ini mendukung koneksi instan, transfer file lintas perangkat, berbagi clipboard, sinkronisasi gambar, dan sinkronisasi pesan.

Asisten AI OPPO Breeno ungkap tanggal rilis ColorOS 12

Sistem operasi mendatang dari OPPO, ColorOS 12, sebelumnya dikabarkan akan rilis pada Agustus 2021. Namun, bocoran terbaru menunjukkan bahwa versi ColorOS berikutnya, kemungkinan baru akan dirilis pada bulan September. 

Menurut sebuah postingan di Weibo, asisten AI milik OPPO Breeno, mengungkapkan tanggal dan waktu yang tepat untuk merilis ColorOS 12. Dilansir dari Gizmochina (27/8), Asisten digital tersebut memberikan tanggal dan waktu rilis ketika ditanya, “Kapan ColorOS 12 akan dirilis?”.

Berdasarkan gambar yang dibagikan oleh sebuah akun, versi ColorOS berikutnya siap untuk dirilis pada 13 September pukul 3 sore (GMT +8). Namun, kemudian captionnya diubah menjadi “segera hadir, harap tunggu”.

ColorOS 12 diharapkan membawa fitur serupa dengan Multi Screen Collaboration dari Huawei. Fitur ini dikabarkan akan disebut ColorOS Cross-Screen Interconnection. Awalnya ColorOS akan dirilis terbatas di Tiongkok sebagai bagian dari pengujian beta, tetapi kemudian perusahaan dapat dirilis secara global pada tahap selanjutnya dengan peluncuran resmi ColorOS 12. Platform ini mendukung koneksi instan, transfer file lintas perangkat, berbagi clipboard, sinkronisasi gambar, dan sinkronisasi pesan.

Sebelumnya, Digital Chat Station menyiratkan bahwa ColorOS 12 akan membawa perubahan besar pada antarmuka penggunanya. Versi ColorOS yang akan datang ini diperkirakan membawa beberapa fitur dari sistem operasi OnePlus Hydrogen.

Di sisi lain, ColorOS 11 saat ini memiliki performa yang sangat baik. Versi software dari OPPO tersebut telah menerima ulasan yang cukup bagus di seluruh dunia, dan perusahaan asal Tiongkok itu juga memberikan pembaruan rutin kepada pengguna.

Share
×
tekid
back to top