sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Selasa, 19 Jul 2022 09:05 WIB

AS perlu USD3 miliar lagi untuk singkirkan peralatan jaringan Huawei dan ZTE

Huawei dan ZTE dianggap sebagai ancaman keamanan nasional Amerika Serikat. Oleh karena itu, kedua perusahaan asal Tiongkok ini akan dihapus peralatan jaringannya.

AS perlu USD3 miliar lagi untuk singkirkan peralatan jaringan Huawei dan ZTE
Ilustrasi: Pixabay

Setelah FCC menetapkan Huawei dan ZTE sebagai ancaman keamanan nasional, AS telah berupaya menghapus peralatan telekomunikasi mereka dari jaringannya. Namun, tampaknya regulator telekomunikasi AS masih membutuhkan beberapa miliar dolar lagi untuk benar-benar mencabut semua infrastruktur kedua perusahaan tersebut.

Menurut laporan Reuters, Ketua Komisi Komunikasi Federal, Jessica Rosenworcel, menyatakan dalam sebuah surat kepada Senator maria Cantwell bahwa “untuk mendanai semua perkiraan biaya yang wajar dan didukung, Program Penggantian akan membutuhkan USD4,98 miliar, yang mencerminkan kekurangan saat ini USD3,08 miliar”.

Sebagai informasi, negara tersebut sedang berusaha untuk menghapus peralatan dari dua pabrikan peralatan telekomunikasi utama setelah FCC menandai mereka sebagai ancaman terhadap keamanan nasional AS.

Dilansir dari Gizmochina (19/7), setiap operator telekomunikasi yang gagal melepas peralatan dari merek-merek Tiongkok tersebut akan dikeluarkan dari dana pemerintah senilai USD8,3 miliar untuk membeli peralatan pengganti baru. Namun sejauh ini, kebijakan penggantian tersebut hanya berhasil menyetorkan dana sebesar USD1,9 miliar, yang menimbulkan kekhawatiran tentang seberapa efektif program penghapusan yang dilakukan.

Jessica Rosenworcel lebih lanjut menambahkan bahwa “Jika tidak ada alokasi tambahan, Komisi akan menerapkan skema prioritas yang ditentukan di Kongres”.

Dia mengatakan bahwa Komisi akan memulai klaim penggantian “karena alokasi dikeluarkan dalam beberapa hari mendatang”. Saat ini, perusahaan juga tidak diharuskan untuk menyelesaikan proses rip and replace peralatan jaringan sampai mereka menerima penggantian dana.

Share
×
tekid
back to top