sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
Rabu, 16 Sep 2020 01:36 WIB

Apple Watch Series 6 dan Watch SE meluncur, ada fitur deteksi kadar oksigen dalam darah

Apple baru saja memperkenalkan Apple Watch series 6 dan Apple Watch SE, dibanderol mulai dari Rp4,4 juta.

Apple Watch Series 6 dan Watch SE meluncur, ada fitur deteksi kadar oksigen dalam darah
Apple Watch series 6 dan Apple Watch SE

Apple baru saja mengumumkan jajaran Apple Watch terbaru. Yang menarik, selain memperkenalkan penerus dari Apple Watch series, perusahaan juga memperkenalkan Apple Watch dengan harga yang lebih terjangkau.

Pertama-tama, mereka memperkenalkan Apple Watch Series 6. Produk ini akan menggunakan prosesor generasi terbaru, yakni Apple Silicon S6 di perangkat tersebut. Mereka menggunakan arsitektur A13, namun hanya menggunakan 2 core saja.

Ada beberapa hal yang baru yang diperkenalkan di perangkat ini, yakni hadirnya pengukuran Blood Oxygen. Apple menggunakan empat lampu infrared yang ada di bagian belakang, yang akan menunjukkan kadar oksigen di darah hanya dalam 15 detik saja.

Apple mengklaim, teknologi ini bukan hanya dapat membantu pengguna untuk olahraga. Pengukuran kadar oksigen dalam darah dapat membantu pengguna saat pandemi virus corona seperti ini. Jika ada anomali, Apple Watch akan dapat membantu pengguna mengetahuinya.

Pengguna juga akan mendapatkan teknologi altimeter real time di Apple Watch Series 6. Selain itu, layarnya pun akan memiliki kecerahan yang lebih tinggi, yakni sekitar 2,5 kali lebih terang dari generasi sebelumnya.

Namun, yang paling mengejutkan adalah mereka memperkenalkan Apple Watch SE. Perangkat ini merupakan versi murah dari jajaran Apple Watch. Perangkat ini menggunakan prosesor S5, yang hingga saat ini masih sangat bertenaga.

Tapi, dikarenakan harganya yang akan lebih murah, para pengguna tidak akan mendapatkan fitur baru di Apple Watch Series 6. Kendati demikian, pengguna tetap akan mendapatkan motion sensor, yang membuat teknologi fall detection tetap berguna.

Soal harga, Apple Watch Series 6 akan dijual seharga USD399 atau sekitar Rp5,9 juta. Sedangkan untuk Apple Watch SE akan dihargai USD299 atau Rp4,4 juta. Dan untuk Apple Watch Series 3, Apple memangkas harganya menjadi USD199 atau Rp2,9 juta.

Kedua perangkat ini dapat dibeli mulai Jumat mendatang di beberapa negara. Sayang, belum diketahui apakah Indonesia akan mendapatkan perangkat ini dalam waktu dekat atau tidak.

Share
×
img
×
tekid
back to top