Apple Watch Series 5 bakal pakai OLED, meluncur September mendatang

Apple dikabarkan akan menggunakan panel OLED dari Japan Display untuk perangkat Apple Watch Series 5.

Apple Watch Series 5 bakal pakai OLED, meluncur September mendatang Apple Watch

Ming-Chi Kuo kembali memberikan prediksinya terhadap kehadiran produk terbaru Apple. Kali ini, dia memprediksi kehadiran produk wearable terbaru dari Apple, yakni Apple Watch Series 5.

Dia mengatakan, Apple Watch Series 5 akan menggunakan jasa Japan Display untuk membuat layar dari perangkat tersebut. Mereka diminta untuk membuat sebuah layar OLED yang khusus untuk digunakan oleh Apple.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple larang aplikasi terkait vape nampang di App Store

Pembaruan iOS 13.3 tingkatkan keamanan

Kenapa Apple Watch jadi smartwatch terbaik?


Selain itu, Kuo juga mengatakan bahwa sekitar 20 persen dari pesanan untuk panel yang dilengkapi pada Apple Watch Series 5 harus dipenuhi oleh Japan Display dalam waktu dekat ini. Proporsi pesanan juga akan meningkat secara bertahap dan diperkirakan akan mencapai 70 hingga 80 persen pada tahun 2021.

Japan Display adalah pemain yang terlambat masuk ke pasar OLED karena sangat fokus membuat panel LCD. Investasi baru yang mereka dapatkan telah memberikan kehidupan baru bagi perusahaan, dan yang cukup menarik, USD100 juta yang dilaporkan dari total USD738 juta total dana tampaknya berasal dari Apple, seperti lapor MacRumors (18/8/2019).

Produsen dari perangkat iPhone tersebut adalah pelanggan terpenting dari Japan Display, dengan hampir 60 persen pendapatan pada 2018 mereka datang dari Apple. Alasan Apple menggandeng Japan Display adalah dikarenakan mereka tidak pernah berkompromi pada kualitas, kuantitas, atau pengiriman.

Selain itu, Kuo berharap bahwa raksasa Cupertino akan secara bertahap meningkatkan penggunaan panel OLED buatan LG di iPhone dan menambahkan BOE sebagai mitra rantai pasokan tambahan. 

Saat ini, sebagian besar pesanan panel untuk iPhone jatuh ke Samsung. Namun, beberapa tahun terakhir ini Apple jelas ingin mengurangi ketergantungannya pada raksasa Korea Selatan tersebut, bersamaan dengan menegosiasikan harga yang lebih baik ke vendor lain.

Terakhir, Apple Watch Series 5 diharapkan akan diluncurkan pada bulan September mendatang bersama iPhone baru. Perangkat ini juga dipercaya akan menggunakan prosesor baru dan fitur opsi casing keramik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: