sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Kamis, 23 Feb 2023 10:46 WIB

Apple Watch selamatkan pria dari pendarahan internal

Apple Watch telah menyelamatkan seorang pria dan pendarahan internal yang berpotensi mengancam jiwa.

Apple Watch selamatkan pria dari pendarahan internal

Kisah penyelamatan hidup tentang Apple Watch sudah banyak dan cukup bervariasi. Perangkat wearable ini telah mengukir nama untuk dirinya sendiri dengan serangkaian fitur yang terus ditingkatkan.

Apple Watch menampilkan fitur deteksi jatuh, pemantauan ECG, pemantauan detak jantung, pelacakan oksigen darah, dan banyak lagi. Seorang pengguna Reddit, digitalmoto telah melaporkan bagaimana monitor detak jantung Apple Watch Series 7 miliknya membantu membuatnya tetap hidup.

Pria itu mengatakan bahwa Apple Watch-nya melakukan aktivitas yang sangat tidak biasa saat dia sedang tidur siang. Dilansir dari Gizmochina (23/2), smartwatch miliknya mulai mengirimkan hingga belasan notifikasi tentang detak jantung, tetapi ini tidak diperhatikan. Apple Watch dan iPhone yang terhubung diatur ke mode Do Not Disturb.

Namun, pria tersebut tiba-tiba terbangun untuk melihat notifikasi tersebut dan segera meminta pendapat medis dari dokter melalui panggilan video. Setelah evaluasi pembacaan, bersama dengan status oksigen darah pria yang diperoleh dari smartwatch tersebut, maka layanan darurat dipanggil. Kunjungan berikutnya ke fasilitas medis mengungkapkan pendarahan internal yang parah.

Meskipun perangkat smart wearable saat ini tidak dapat secara langsung mendeteksi perdarahan internal, aktivitas tambahan dapat mengindikasikan situasi yang tidak normal. Ini dicontohkan dengan kasus yang ditampilkan, karena peningkatan pembacaan denyut yang tiba-tiba memicu notifikasi.

Apple Watch telah diartikan sebagai gadget penyelamat hidup dalam beberapa kasus. Rangkaian sensor yang akurat dan berwawasan luas di Apple Watch memberikan gambaran umum tentang status kesehatan dan kebugaran pengguna.

Share
×
tekid
back to top