sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 07 Okt 2022 09:24 WIB

Duh! Karena kepanasan Apple Watch meledak dan lukai pengguna

Ada cerita tentang Apple Watch menyebabkan pengguna pergi ke rumah sakit karena mengalami panas yang berlebih dan meledak.

Duh! Karena kepanasan Apple Watch meledak dan lukai pengguna

Meskipun cukup banyak berita seputar Apple Watch yang menyelamatkan nyawa orang-orang yang terjatuh, tersesat, atau bahkan terjebak, sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa jam tangan pintar (smartwatch) populer ini disebut telah melukai penggunanya. Bahkan, sang pengguna harus dikirim ke UGD akibat luka yang diterima.

Dilansir dari Gizmochina (7/10), pengguna tersebut menyatakan bahwa dia mengenakan Apple Watch seperti hari-hari biasanya. Namun suatu hari, dia memperhatikan bahwa bagian belakang perangkat retak dan sistem operasi watchOS bahkan mulai menampilkan peringatan tentang mematikan perangkat karena suhu tinggi.

Insiden ini tidak terjadi dibawah terik matahari atau semacamnya, dengan pengguna hanya duduk di dalam rumahnya. Pengguna ini kemudian menghubungi Apple Support setelah kejadian dan menjelaskan situasinya. Setelah ini, eksekutif layanan pelanggan menyampaikan masalah ini ke manajer mereka yang membuka kasus untuk diselidiki.

Namun, sejak saat itu tidak ada solusi untuk saran yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut selain memberi tahu pengguna untuk tidak menyentuh perangkat. Sayangnya, insiden itu tidak berakhir begitu saja karena perangkat menjadi lebih panas saat disentuh keesokan paginya, dengan kaca perangkat retak karena panas berlebih.

Ketika pengguna memutuskan untuk mengambil gambar Apple Watch-nya, perangkat mulai membuat “suara berderak” dan meledak di tangannya tepat saat dia akan membuangnya. Smartwatch ini telah meninggalkan bekas luka bakar di sofa dan sang pengguna juga pergi ke rumah sakit karena kekhawatiran keracunan timbal. Tetapi untungnya, perangkat ini tidak cukup menyebabkan berbahaya bagi manusia.

Sejak kejadian ini, Apple telah menjadikan kasus itu sebagai prioritas utama, dan bahkan mengatur pengambilan untuk pengujian lebih lanjut. Perusahaan juga mengirimkan pengguna terkait yang memintanya untuk menandatanganinya agar tidak membagikan cerita ini, tetapi pengguna menolaknya.

Share
×
tekid
back to top